Aktual, Independen dan Terpercaya


Dilantik Presiden Jokowi, Wan Thamrin Resmi Jadi Gubri Definitif

Pelantikan-Gubri-Definitif.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung memimpin prosesi pengambilan sumpah jabatan kepada Gubenur Riau definitif Wan Thamrin Hasyim, Senin 10 Desember 2018 siang ini.

Bersamaan dengan Wan Thamrin, Presiden RI juga melantik Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah di Istana Negara. Keduanya sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas (Plt) gubenur di wilayahnya masing-masing.

Jokowi tampak mengenakan baju kemeja putih yang dibalut dengan jas warna hitam dan celana hitam lengkap dengan pecil hitam dan dasi berwana merah.

Sementara Gubenur Riau definitif Wan Thamrin Hasyim dan Gubenur Bengkulu Rohidin mengenakan seragam Pakaian Dinas Upacara (PDU) dengan jas, celana, dan sepatu yang semuanya bewarna putih.

Dengan demikian, Provinsi Riau sudah sah memiliki Gubri Definitif. Gubri Wan Thamrin selanjutnya akan melanjutkan tugas pendahulunya, Arsyadjuliandi Rachman untuk beberapa bulan ini saja.

"Sesuai jadwalnya bahwa pelantikannya esok, tanggal 10. Cuma 2 bulan saja," Wan Thamrim Hasyim.

Sementara itu, Kepala Karo Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus membenarnya pelantikan orang nomor satu di Riau itu akan seiring dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu.

"Pelantikan Gubernur Riau akan berbarengan dengan Gubernur dan wakil Gubernur Bengkulu oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara," imbuhnya.

Tambahnya, pelantikan direncanakan berlangsung pukul 14.00 WIB dengan gladi bersih pukul 11.00 WIB ini," oleh sebab itu tamu undangan diharapkan sudah datang setengah jam sebelum pelantikan dimulai," jelasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id