Ribuan Warga Riau Ikut Reuni 212 dengan Membawa Bendera Kalimat Tauhid

Aksi-212-tahun-2016-di-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekitar ribuan massa peserta Reuni Akbar 212 asal Riau, akan bergabung dengan jemaah lainnya dari penjuru Nusantara, esok hari, MInggu, 2 Desember 2018, di lapangan Monumen Nasional (Monas).

Ketua Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK), Yana Mulyana menyebutkan, seluruh peserta sudah ia rekomendasikan untuk membawa atribut tersebut.

"Sudah mengkonfirmasi ke saya sudah ada 3.200, itu belum termasuk peserta berangkat pribadi," ungkap Yana, Sabtu, 1 Desember 2018.

Baca Juga: 

Reuni 212, Satu Bus Warga Duri Berangkat Ke Jakarta

Yana mengaku akan membawa bendera tauhid sebanyak 15 lembar, 2 bendera merah putih besar dan 7 bendera Persis di dalam acara reuni Akbar yang dipusatkan di Monas tersebut.

Saat ini, belasan bus membawa massa sudah berada di Jakarta, dan sebagian lagi akan berangkat menggunakan pesawat malam nanti.

"Nanti Kita akan cari titik kumpul, tapi kalau terlalu banyak massa sesuai dengan prediksi panitia, kita akan susah bertemu sesama dari Riau, yang jelas kita sudah tentukan titik temu," tambahnya.

Klik Juga: 

Reuni 212 Berbau Politik? Alumni: Diuntungkan Kubu Petahana, Jokowi-Maruf

Aksi 212 ini, tutur Yana,, bukti umat Islam cinta damai, dan selalu memerankan hal positif, serta tidak pernah membuat suatu kegaduhan dan segala macam. 

"Ketika ada reaksi berlebihan, kita harus melihat penyebabnya, apakah itu karena pembakaran bendera tauhid, persekusi ulama, dan hal lain yang menyinggung Islam lainnya," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id