Aktual, Independen dan Terpercaya


Banjir Rumbai Dimanfaatkan untuk Kampanye Pileg 2019

Ilustrasi-Kampanye-caleg.jpg
(internet)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bencana banjir akibat luapan Sungai Siak dan Sungai Umban dimanfaatkan dengan baik oleh oknum para kandidat yang akan menduduki kursi DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota.

Mereka menjual harapan sampai memberikan pertolongan kepada warga yang terdampak secara terang-terangan. Bahkan ada yang berjanji akan mendirikan pintu air khusus untuk warga RW 11 kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

"Dalam waktu dekat ini tahun 2019 akan ada seorang legislatif yang duduk di dewan akan membantu kami untuk membuat pintu air milik RW 11. Saya bersyukur ada dewan yang mau membantu kami," kata ketua RW 11 kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai, Junaidi, Jumat, 23 November 2018.

Menurutnya, pintu air ini berfungsi untuk menuntaskan penderitaan mereka dari terjangan luapan air menahun yang menyebabkan RW 11 dengan cangkupan RT 01, 03, 04 dan 05 terus menderita kebanjiran.

Akibatnya, 200 KK terpaksa mengungsi akibat tingginya luapan sungai. Tinggi air berkisar antara 50-100 meter. Bahkan bisa mencapai setinggi dada orang dewasa.

Pada kesempatan yang berbeda, Ketua RT 05 /RW 11 kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai, Iswandi mengatakan bahwa beberapa kandidat juga ada yang memberikan bantuan makanan siap saji namun sempat ditolaknya.

"Itu kan tidak boleh. Tapi ada tadi yang memberikan satu gulungan kabel. Ini penting saat malam hari untuk mengaliri aliran listrik," jelasnya.

Iswandi beralasan bahwa kabel tersebut akan mereka pergunakan untuk mengaliri listrik demi memberikan penerangan bagi satu unit tenda pengungsian yang telah mereka dirikan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id