Di Teluk Meranti, 2 Peselancar Kanada Taklukkan Ganasnya Ombak Bono

peselancar-kanad-di-ombak-bono.jpg
(ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Setibanya di Kelurahan Teluk Meranti Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, Kamis, 22 November 2018 untuk Bono Surfing 2018, dua peselancar asal Kanada rupanya tak sabar untuk langsung menaklukkan Ombak Bono Sungai Kampar yang ganas.

"Mereka dari Kanada. Kita undang bersama komunitas peselancar di Teluk Meranti. Begitu tiba, mereka langsung turun berselancar," kata Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pelalawan, Andi Yuliandri.

Didampingi peselancar lokal dan speedboat pemantau serta penyelamat siap menggiring aksi kedua bule tersebut. Tampak surfer profesional tersebut meliuk-liuk di papan selancar seiring Ombak Bono yang kian meninggi.

Andi Yuliandri menyaksikan langsung kepiawaian peselancar profesional itu menaklukan Ombak Bono dari titik awal muncul hingga ombak pecah di perairan pantai Ogis Kelurahan Teluk Meranti.

Kedua peselancar tersebut akan kembali menunjukan aksinya hingga acara puncak pada Sabtu, 24 November 2018 esok.

Sementara di daratan Teluk Meranti, berlangsung acara permainan rakyat. Perlombaan seperti enggrang, bakiak, dan gasing menjadi tontonan bagi masyarakat yang datang menyaksikan event Bono Surfing yang masuk dalam kalender pariwisata nusantara.

"Hari ini informasinya dua lagi peselancar luar negeri akan datang," tambah Andi Yuliandri.

Acara puncak pada Sabtu (24/11/2018) besok, rombongan akan bertolak dari Pangkalan Kerinci pada pagi hari. (****)