Munas Himpatindo ke-Xll, UNRI Ajak Seluruh Delegasi Pacu Sampan

Pacu-sampan-di-unri.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AHMAD ARFIAN)


Laporan: Ahmad Arfian

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Musyawarah Nasional Himpunan Mahasiswa Perikanan Tangkap Indonesia (Munas Himpatindo) yang ke-Xll, Mahasiswa Jurusan Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan (PSP) Universitas Riau (UNRI) mewajibkan seluruh delegasi ikut dalam Pacu Sampan di Waduk Rektorat, UNRI, Selasa, 20 November 2018.

Menjadi tuan rumah, UNRI pertama kalinya mengajak 21 delegasi dari delapan universitas ikut dalam pacu sampan. Seluruh delegasi ikut berperan dalam lomba, merasa senang bahkan ada yang baru pertama kali ikut pacu sampan tersebut.

"Sudah ikut, kawanku yang menang, aku kalah, karena di Tegal di Jawa tidak ada seperti ini, ya masih baru asyik dan ini baru yang pertama. Di Jawa sendiri nggak ada," ungkap Al delegasi Universitas Panca Sakti Tegal.

Sampan yang terbuat dari kaleng cat hasil olahan Mahasiswa PSP UNRI itu dimainkan penuh dengan keseimbangan, tampak sesekali sampan peserta lomba dimasuki air bahkan karam di tengah waduk.

"Dari Universitas Muara Bungo Aceh, Universitas Brawijaya Malang, IPB, Universitas Panca Sakti (UPS). kurang lebih 8 Universitas. Agenda ini dimasukkan dalam agenda Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), karena HMJ punya agenda ini, semua delegasi wajib ikut, seluruh delegasi mahasiswa perikanana tangkap wajib ikut cewek dan cowok," jelas Faisal Ketua Pelaksana Mubes, Muhammad.

Mubes dilaksanakan selama 3 hari, kata Muhammad Faisal, lomba pacu sampan ini merupakan kegiatan hiburan sebelum dilaksanakan Mubes pada malam harinya.

"Mulai kemarin sore dibuka, kita bikin hadiahnya sederhana aja, ini acara hiburan aja, untuk cowok juara 1 dan 2 sedangkan cewek hanya juara 1. Pembukaannya nant malam, sampai hari jumat, kurang lebih tiga hari untuk pergantian Sekjen baru untuk tahun depan," tambahnya.