Usai Lolos SKD, 265 Peserta CPNS Riau Belum Bisa Lanjut Tes Berikutnya

Kepala-Badan-Kepegawaian-Daerah-BKD-Riau-Ikhwan-Ridwan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengakui bahwa sistem saat ini yang dimiliki oleh negara belum berhasil membaca formasi para peserta CPNS yang dinyatakan lulus seleksi awal.

Padahal, 265 orang pendaftar CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang dinyatakan lulus passing grade sudah tidak sabar ingin melanjutkan langkah tahapan selanjutnya usai menghadapi serangkaian tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

"Dari 265 orang ini yang lulus, sama sekali belum terbaca formasinya apa-apa saja," ucapnya singkat, Kamis, 15 November 2018.

Pasalnya, menurutnya, mereka belum mendapatkan keputusan final yang ada di 12 kabupaten dan kota yang ada di Riau. Karena negara akan mengumumkan setelah pengumuman puncak hasil tes SKD dilakukan.

Usai menjalankan SKD, selanjutnya calon ASN tersebut akan mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Baca Juga: Ini Sebabnya Banyak Peserta Tes CPNS Riau Gagal Gugur SKD

Ikhwan juga mengatakan bahwa selain belum mengetahui formasi apa saja yang berhasil lulus, mereka juga belum mengetahui kebijakan apa yang akan dilakukan oleh negara pasca minimnya peserta yang melenggang ke tahapan selanjutnya karena tingginya syarat yang diminta.

"Begitu juga untuk kebijakannya (dari Panitia Seleksi Nasional). Kita juga kita belum tahu seperti apa," jelasnya. Tambahnya, daerah hanya diberikan kesempatan untuk menunggu dari kenyataan pahit seperti ini.

Padahal menurutnya, beberapa daerah di Riau sudah banyak yang resah. Karena minimnya CPNS yang dinyatakan lulus SKD.

"Kita turuti Panselnas saja. Kawan-kawan yang ada di BKD daerah ada juga yang meminta kita untuk menulis surat ke pusat supaya passing gradenya bisa diturunkan. Kita jawab mana mungkin," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id