1 Orang Meninggal, Tembok Pagar SD 141 Pekanbaru Akan Dibongkar

puing-reruntuhan-pagar-sd-141.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AHMAD ARFIAN)


LAPORAN: AHMAD ARFIAN

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tembok Sekolah Dasar (SD) Negeri 141 di Jalan Tengku Bey, Pekanbaru roboh, Rabu, 14 November 2018. Sekitar pukul 07.10 WIB pagar menimpa anak sekolah dan Ibu yang sedang mengantar anaknya.

Akibatnya kejadian tersebut satu orang tewas dan lainnya luka-luka. Tidak hanya menimpa pelajar, kendaraan roda dua milik warga yang berada di sekitar tembok juga ikut tertimpa.

"Paling utama membantu korban, itu yang paling utama, sekarang masih di Rumah Sakit Syafira, masih dalam penanganan dokter, dari lima yang dirujuk di rumah sakit baru dapat kabar 1 meninggal yang mengantar adiknya. Salah satu anak lagi dalam proses upaya semaksimal mungkin dan satu sudah kembali," papar Kombes Pol Susanto.

Baca Juga: Warga Lapor Pagar Miring, Pihak SD 141 Biarkan Hingga Renggut Nyawa Murid

Saksi mata bernama Rahma (32) yang juga mengalami luka lecet di kaki akibat tembok yang roboh ini mengatakan, bahwa pada saat kejadian dirinya sedang mengantarkan anak untuk sekolah.

"Tadi lagi antar anak sekolah, anak udah masuk ke dalam sekolah, tiba-tiba waktu mau memutar arah sepeda motor langsung tiba-tiba pagar itu roboh, untung saja sudah agak menjauh dari pagar hanya kaki sebelah kiri ini aja yang luka," jelasnya.

Diketahui bahwa pagar itu masih belum lama ini dibangun. Namun terlihat mengalami kemiringan.

Klik Juga: Diduga Dua Murid Tewas Tertimpa Reruntuhan Tembok Pagar SDN 141 Pekanbaru

Susanto menambahkan pihaknya berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk melakukan pembongkaran pada pagar sekolah tersebut.

"Langkah ini kami berkooordinasi dengan stakeholder yang lain, Dinas Pendidikan dan Damkar, yang pertama pagar yang tidak layak, yang memungkinkan korban kembali, sore ini akan kita bongkar," ujarnya.