Peningkatan Mutu Pendidikan Dasar PT RAPP Sentuh 60 SD di Pelalawan

Penyerahan-bantuan-sepeda-motor.jpg
(Istimewa)

RIAUONLINE, PANGKALAN KERINCI – PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mengadakan Memorandum of Understanding (MoU) tentang program Peningkatan Mutu Pendidikan Sekolah Dasar atau program School Improvement dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan pada Senin, 12 November 2018.

MoU ini langsung ditandatangani oleh Bupati Pelalawan, H M Harris, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Syafruddin, dan manajemen RAPP yang diwakili oleh Direktur Community Development (CD) RAPP, Marzum.

Bupati Harris apresiasi kepada RAPP atas kepedulian dan partisipasi dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Pelalawan. Ia berharap dengan adanya program ini, mutu pendidikan lebih meningkat.

Selain itu, program ini juga selaras dengan program pemerintah, yakni Pelalawan Cerdas. Menurut Harris melalui peningkatan kualitas pendidikan generasi penerus bangsa akan menjadikan negara khususnya daerah Pelalawan semakin maju.

"Program ini bisa meningkatkan mutu dari pada siswa sekolah dasar sehingga meningkatkan kesejahteraan di masa yang akan datang," tutur Harris.

Direktur CD RAPP, Marzum mengatakan perusahaan membantu dan pendukung pendidikan di daerah dengan mengadakan berbagai maca pelatihan, perbaikan infrastruktur dan lainnya. Dikatakan Marzum, program ini berjalan berkat dukungan dari pemerintah.

"Ada 60 sekolah SD dari lima kabupaten, yaitu Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, Kampar dan Kepulauan Meranti yang masuk dalam program peningkatan ini. Program peningkatan mutu SD ini meliputi peningkatan guru-guru, pengembangan proses belajar-mengajar, serta manajemen berbasis sekolah," tuturnya.

Kerjasama ini, sambung Marzum, diharapkan bisa membantu kualitas pendidikan sehingga melahirkan SDM yang berkualitas.

Setelah penandatangan kerjasama ini, RAPP juga menyerahkan satu unit sepeda motor untuk Puskesmas di Teluk Meranti. (rls)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id