Kunjungi Pesantren Babussalam, Sandi Dihadiahi Sorban dan Peci Santri

Sandi-pakai-sorban-dan-peci.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SIGIT EKA YUNANDA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kedatangan Sandiaga Uno rupanya telah dinantikan oleh warga Pesantren Babussalam. Hal ini terlihat dari sambutan yang begitu luar biasa diberikan oleh Santri Pesantren Babussalam yang menyambut Sandiaga Uno dengan pekikan kalimat Takbir, Senin, 12 November 2018.

Ratusan Santri berdiri sepanjang jalan masuk menuju kompleks Pesantren Babussalam memberikan hormat kepada rombongan Sandi yang memilih memasuki kompleks pesantren dengan berjalan kaki. Sayup-sayup terdengar ucapan memuji Sandi baik dari Santri maupun Santriwati

"Subhanallah, gagah sekali Bang Sandiaga," bisik sekelompok Santriwati.

Begitu sampai di dalam Sandi langsung disambut langsung oleh Tuan Guru Syekh H Ismail Royan dengan mengalungkan sorban dan menyematkan peci santri kepada Sandi dan Zulkifli Hasan.

"Biar afdol, dan semakin kuat," ujar Tuan Guru.

Mendapatkan perlakuan demikian Sandi terlihat senang dan tampak tersenyum, Pasalnya, Sandi sempat disebut Santri Millenial dan kini benar-benar terlihat seperti santri.

Seusai beristirahat dan bercengkrama dengan para pemuka pesantren, Sandi langsung solat di Masjid Babussalam. Usai salat, Sandi beserta Zulkifli menyempatkan diri berziarah ke makam pendiri Pesantren Babussalam.

Sandi yang sedang berpuasa tidak ikut serta dalam makan bersama. Padahal, hari ini Sandi akan sangat padat agenda bahkan hingga malam hari.

Lepas dari Pesantren, Sandi akan bertolak menuju Kampar untuk melanjutkan sejumlah kegiatan diantaranya menemui petani dan meresmikan stadion. Sandi kemudian langsung menjalankan salat Zuhur berjamaah di Masjid