Aktual, Independen dan Terpercaya


Permukaan Air Naik, 3 Pintu PLTA Koto Panjang Dibuka Lagi

Pintu-Air-PLTA-Kotopanjang.jpg
(Rizal)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Manager Unit Layanan PLTA Koto Panjang, Muhammad Rusdi mengatakan akan membuka kembali tiga buah pintu waduk PLTA Koto Panjang. Hal ini dikarenakan naiknya elevasi permukaan tinggi muka air di waduk tersebut.

"Kita akan membuka tiga pintu lagi dimana sebelumnya tiga pintu juga sudah kita buka," katanya, Rabu, 7 November 2018.

Tambahnya, bukaan tiga pintu waduk ini akan berakibat pada naiknya tinggi permukaan air Sungai Kampar. Air akan naik menjadi 30 cm-50 cm.

"Dengan ditambahnya bukaan pintu pelimpah, diperkiraan ada kenaikan elevasi sungai antara 30 cm-50 cm," katanya kembali.

Baca Juga: Curah Hujan Tinggi Di Hulu, PLTA Buka 3 Pintu Pelimpahan

Dia menyebutkan pembukaan kembali tiga pintu PLTA Koto Panjang dikarenakan elevasi waduk saat ini terbaca 83.00 mDPL malah terjadi kenaikan elevasi sebesar 56 cm saat pintu pelimpah dibuka beberapa hari yang lalu.

"Untuk itu PLTA Koto Panjang akan melakukan penambahan tinggi buka pintu pelimpah pada Rabu, 07 November 2018 pukul 12.00 WIB dengan jumlah tiga pintu," jelasnya.

"Diharapkan bagi masyarakat yang berada dan beraktifitas di sisi hilir aliran Sungai Kampar untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan ke hati hatiannya," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id