Aktual, Independen dan Terpercaya


Bank Riau Kepri Peduli Korban Gempa dan Tsunami Palu, Sigi dan Donggala

Bantuan-BRK-untuk-palu.jpg
(ISTIMEWA)


RIAU ONLINE - Bank Riau Kepri menyalurkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 228.092.860 untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi, Donggala di Kantor Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tenggara, Jalan Prof. Moh. Yamin No. 15 Palu, Sabtu (3/11/18) pukul 11.00 wita.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Staff Divisi MSDM Bank Riau Kepri Dr. Bambang Rianto Rustam kepada Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tenggara Drs. Ridwan Mumu, M.Si yang disaksikan oleh Direktur Operasional Bank Sulteng Salma Butudoka.

Bantuan dengan bentuk uang tunai ini merupakan inisiasi sumbangan donasi dari seluruh pegawai Bank Riau Kepri di Provinsi Riau dan Kepri yang peduli terhadap bencana gempa dan tsunami yang mengguncang masyarakat Kota Palu, Sigi dan Donggala. Selain itu, hal ini merupakan wujud empati dan kepedulian seluruh Pegawai Bank Riau Kepri kepada korban bencana gempa dan tsunami yang mengguncang masyarakat Kota Palu, Sigi dan Donggala.

Jumlah korban jiwa akibat gempa dan tsunami mencapai 1.763 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.519 jenazah ditemukan di Palu. Sementara, sebanyak 159 jenazah ditemukan di Donggala. Di Sigi, ditemukan 69 korban tewas, yakni 15 jenazah di Parigi, dan 1 jenazah ditemukan di Pasangkayu.

Menurut BNPB, korban jiwa paling banyak ditemukan di Kota Palu. Hal itu disebabkan gempa dan tsunami yang terjadi di kota tersebut. Hingga saat ini, diperkirakan masih banyak korban yang tertimbun dan belum diketahui keadaannya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Ridwan Mumu, M.si menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bank Riau Kepri yang telah peduli terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Provinsi Sulwesi Tengah. Sejak bencana gempa dan tsunami yang mengguncang masyarakat Kota Palu, Sigi dan Donggala, bantuan dari seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia terus mengalir tanpa henti termasuk bantuan yang diberikan oleh Bank Riau Kepri ini.