Aktual, Independen dan Terpercaya


Tak Hanya Dengar Curhat, Komisi VII DPR RI Juga Lakukan ini di Riau

Kunjungan-Komisi-VII-DPR-RI-ke-Riau.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Selain mendengarkan kegelisahan daerah selama berada dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anggota DPR RI Komisi VII yang membidangi Energi Sumber Daya Mineral, Riset & Teknologi serta Lingkungan Hidup juga melakukan aksi di Riau.

Direktur Bisnis Regional Sumatera PT PLN (Persero), Wiluyo Kusdwiharto mengatakan, selama berada di Riau mereka memastikan realisasi pembangunan jaringan listrik untuk Desa Maredan.

"Kunjungan kerja mereka lainnya untuk memastikan realisasi pembangunan jaringan listrik yang ada di Desa Maredan," katanya, Jumat, 2 November 2018.

Anggota DPR RI ini menyaksikan langsung bagaimana jaringan tegangan menengah sepanjang 42.385 kms, jaringan tegangan rendah sepanjang 13,6 kms, 5 Unit trafo dengan kapasitas 2 unit trafo 50 kVA dan 3 unit trafo 100 kVA telah bekerja dengan baik di wilayah ini.

Hasilnya, fakta di lapangan mengatakan sebanyak 17 Kepala Keluarga di desa Maredan telah dialiri listrik serta 39 KK yang berada di Kelurahan Melebung terdaftar menjadi pelanggan setia PLN.

"Ini merupakan program nawacita Presiden agar provinsi Riau 100 persen desanya berlistrik tahun 2019 mendatang. Saat ini PLN berhasil melistriki 1729 desa dari total 1859 jumlah desa di Riau dengan capaian rasio desa berlistrik sebesar 93 persen," jelasnya.

Dalam kesempatan berbeda, Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Riau, Ahmad Hijazi menambahkan bahwa selama berada di Riau, Komisi VII ini juga memastikan ketersediaan LPG baik yang subsidi maupun yang tidak serta memastikan ketersediaan jaringan gas untuk kota.

"Intinya, selama mereka berada di Riau mereka turut mendorong program ketersediaan energi apakah terlaksana dengan baik. Juga perhatian mereka terhadap bagi hasil migas kita terhadap tunda salur," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id