Aktual, Independen dan Terpercaya


Keren... Rudal-rudal Canggih Ini Buatan Indonesia

Rudal-Petir-V-101.jpg
(Merdeka.com)


RIAU ONLINE - Indonesia membuktikan kepada dunia bahwa sebagai negara besar mampu membuat rudal dengan teknologi super canggih. Petir V-101 dan Rudal Pertahanan atau R-Han 122 menjadi rudal yang berhasil diproduksi Indonesia.

Rudal buatan Indonesia memiliki daya jangkau yang cukup panjang dan mampu meledak dengan kekuatan dahsyat. Berikut fakta-fakta kehebatabn dari Petir V-101 dan Rudal Pertahanan atau R-Han 122 yang dilansir dari merdeka.com, Rabu, 31 Oktober 2018.

Petir V-101 rudal asli buatan Indonesia PT Sari Bahari, sebuah Badan Usaha Milik Swasta (BUMS). Rudal ini mengusung multiple 3D point yang lebih maju dari rudal mengguakan seeker. Petir V-101 sudah mengadopsi teknologi paling mutakhir untuk penginderaan sasaran.

Petir V-101 juga sudah mengusung multiple 3D point yang lebih maju dari jenis rudal yang menggunakan seeker. Rudal ini juga mampu melintasi kontur sehingga tidak mudah terbaca oleh radar serta bisa menghindari frekuensi berubah-ubah.

Bahkan, rudal Petir V-101 memiliki kecepatan super tinggi dalam sebuah uji coba didapatkan kecepatan hingga 260 kilometer per jam. Kemudian rudal ini juga mampu membawa hulu ledak 10 kg (22lbs). Berat totalnya adalah 20 kg (44 lb), panjangnya 1.85m (6ft 1in) dan lebar sayap adalah 1,55m (5ft 1in).

R-Han 122 (merdeka.com)

Rudal Pertahanan atau R-Han 122 yang berhasil dikembangkan diproduksi oleh PT Pindad (Persero). Rudal R-Han 122 memiliki kemampuan tembak mencapai 15 kilometer (km). Rudal pertahanan ini pergerakannya dapat dikendalikan dari pangkalan tembak.

R-Han 122 juga memiliki kecepatan yang cukup tinggi, yakni 1,8 mach. Waktu tembak rudal mencapai 80 detik.

Kementerian Pertahanan sudah melakukan uji coba penembakan Roket Pertahanan (R-Han) 122 di Pusat Latihan Tempur TNI AD, Baturaja, Sumatera Selatan. Hasilnya dahsyat.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id