Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

1 Jam dalam Pesawat tak Berangkat, Penumpang Lion Air Jakarta-Pekanbaru Ini Pilih Keluar

Lion-Air.jpg
(Dok Lion Air Group via Suara.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Buruknya pelayanan diberikan oleh maskapai berbiaya murah, Lion Air, kembali terjadi. Kali ini menimpa tokoh masyarakat Riau, Hj Azlaini Agus. 

Mantan Wakil Ketua Ombudsman Republik Indonesia (ORI) ini kepada RIAUONLINE.CO.ID, menceritakan, dengan kesalnya sambil meminta izin ke kru pesawat, beranjak dari kursi dan keluar dari Lion Air JT 290 dengan rute Jakarta-Pekanbaru, Selasa, 30 Oktober 2018. 

"Saya hari ini batal berangkat dari Jakarta-Pekanbaru. Pukul 10.30 WIB saya sudah boarding di Terminal 1.B Bandara Seoakrno-Hatta melalui Gate B5 dengan menaiki bus menuju Lions JT 290 yang parkir di Terminal 1A," kata Azlaini Agus. 

Pukul 11.00, tuturnya, dirinya sudah di dalam pesawat Lions Air JT 290, begitu juga penumpang lainnya. Jadwal take off pukul 11.10. Akan tetapi hingga sejam di dalam pesawat, pukul 12.00, pesawat masih tetap belum bergerak.

Azlaini masih melihat dengan jelas, pintu pesawat masih terbuka. Ketika itu, ia sempat menanyakan kepada awak kabin, mengapa pesawat masih belum bergerak.

"Tapi tetap saja tidak ada penjelasan, seorang awak cabin hanya mengumumkan permintaan maaf atas keterlambatan tersebut. Pukul 12.10 saya memberitahu awak cabin saya membatalkan penerbangan saya dengan JT 290, dan meminta izin turun dari pesawat," kata Azlaini dalam pesan Whatsapp -nya. 

Keputusannya untuk keluar dari maskapai milik Rusdi Kirana tersebut pukul 12.15 WIB, bukan karena takut, melainkan bentuk protes atas pelayanan diberikan Lion Air yang jelek, terutama dalam pemberian informasi yang cukup.

"Penumpang berhak tahu apa yang terjadi sehingga pesawat sudah siap berangkat, ternyata tertunda take off-nya lebih dari 1 jam," kata Azlaini Agus. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id