Aktual, Independen dan Terpercaya


Di Riau, Menteri Agama Tanyakan Fasilitas Embarkasi Haji Antara

Menteri-agama-Lukman-di-riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mengunjungi Provinsi Riau. Dalam kunjungan itu, Lukman sempat menyinggung terkait kesiapan Embarkasi Haji Antara Riau.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi. Hijazi mengatakan bahwa Menteri Lukman menanyakan fasilitas yang dianggap tidak memenuhi standar untuk sebuah Asrama Haji Antara, seperti musalla, kamar tidur dan fasilitas pendukung lainnya.

"Ada. Tadi Menteri ada menyinggung soal Embarkasi Haji Antara kita. Terutama mengenai perkembangannya. Serta ada hal-hal tertentu lainnya," katanya, Senin, 29 Oktober 2018.

Sebelumnya, kata Hijazi, pada pertemuan Senin, 16 Oktober 2018 antara Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) RI bersama dengan pihak lainnya juga sempat disinggung hal terkait tersebut.

"Beliau sampaikan baik, bagus dan sempat mengatakan akan kita lihat proses selanjutnya," ucapnya.

Menurut Hijazi, Menteri Lukman ini juga mengatakan bahwa Pemprov Riau akan diberikan penetapan berupa SK yang berlaku secara nasional bersama daerah lainnya jika seluruh kekurangan terkait fasilitas Embarkasi Haji Antara Riau telah dilengkapi.

"Untuk penetapannya di bulan Desember dan SK nya berlaku nasional ditetapkan dengan beberapa daerah lainnya. Mudah-mudahan saja 2019 kita bisa gunakan Embarkasi Haji Antara," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id