Aktual, Independen dan Terpercaya


Saat Mundur, Truk Balak di Pelalawan Senggol Pemotor Hingga Tewas

Lakalantas.jpg
(INTERNET)

RIUAUONLINE, PANGKALAN KERINCI - Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Kamis 25 Oktober 2018 pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Korban yang merupakan pengendara motor meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pria yang diketahui bernama Pendra Ali Wardana ini meningga setelah sepeda motor yang dikemudikannya bertabrakan dengan satu unit truk fuso pengangkut kayu balak.

Ia mengalami luka parah dibagian kening dan kepala. Sedangkan pengemudi truk balak tidak ditemukan ditempat.

"Diduga supir truk balak melarikan diri dan meninggalkan mobilnya setelah tabrakan. Sedangkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan SIK.

Korban diketahui bernama Pendra Ali Wardana yang mengendarai Honda Beat tanpa nomor polisi. Sedangkan terduga pelaku mengendarai truk fuso mengangkut kayu balak dengan Nopol B 9231 WV.

Kecelakaan berawal ketika truk balak yang dikemudikan sopir bergerak dari simpang Langgam menuju arah simpang Kualo.

Setibanya di TKP tepat di depan gerai makan, supir berputar arah melalui penggalan jalan atau U Turn yang ada hendak kembali ke Simpang Langgam.

Lantaran kendaraannya panjang, supir tidak bisa melewati penggalan jalan hanya sekali berbelok.

Untuk mendapatkan ruang gerak belokan yang luas, supir kembali memundurkan truk besar itu.

Disaat bersamaan sepeda motor yang dikendarai pkorban Pendra melaju kencang ke arah Simpang Kualo. Lantaran jarak sudah dekat, kecelakaan tidak terhindarkan lagi.

Motor korban menabrak bagian belakang samping kanan truk dan mengakibatkan luka berat dibagian kepalanya hingga tewas dengan berlumuran darah di tengah jalan aspal.

Setelah memarkirkan truknya, supir melarikan diri dari TKP. Sedangkan korban dibawa ke RSUD Selasih Pangkalan Kerinci.

"Kecelakaan terjadi diduga supir truk kurang hati-hatian saat bergerak mundur dan tidak memperhatikan arus lalu lintas. Pengendaranya sedang dicari keberadaannya," tandas Kapolres Kaswandi. (****)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id