Aktual, Independen dan Terpercaya


Pendaftaran Ditutup, Pelamar CPNS Pelalawan Harus Siapkan Berkas Fisik Berikut ini...

ilustrasi-cpns2.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PANGKALAN KERINCI - Hari ini, Senin 15 Oktober 2018 merupakan hari terakhir pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) akan menutup proses resgitrasi secara otomatis di website sscn.bkn.go.id. Setelah proses pendaftaran ditutup, masih ada tahap selanjutnya.

Para pelamar, termasukpelamar CPNS di Kabupaten Pelalawan tidak hanya mengupload soft file lamaran serta syarat-syarat yang diminta saja pada saat regitrasi.

Peserta ujian CPNS juga harus menyiapkan berkas fisik lamaran serta persyaratan yang ada.

"Kita akan tetap meminta berkas fisik pelamar seperti yang diupload di portal sscn.bkn.go.id itu," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKP2D) Pelalawan, Edi Suriandi.

Berkas fisik yang dimaksud yakni fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP), legalisir ijazah, transkip nilai, sertifikat BAN PT, serta pas foto 4x6 dengan latar belakang berwarna merah.

Dokumen itu akan diminta ketika pelamar menukarkan kartu tanda mendaftar dari portal sscn.bkn.go.id ke nomor peserta ujian di BKP2D. Sebagai pegawangan bagi pemerintah daerah yang membuka lowongan CPNS 2018.

"Kita ingin periksa juga keasliannya. Apakah sesuai dengan yang sudah diupload ke portal," tambahnya.

Disamping itu, lanjut Edi Suriandi, pihaknya mengantisipasi adanya kecurangan atau pemalsuan berkas. Sekaligus memastikan jika foto pada berkas sesuai dengan pelamar yang bersangkutan dan kartu identitasnya.

Seperti diketahui, dalam CPNS tahun ini Pemkab Pelalawan mendapat 265 kuota dari pemerintah pusat. Formasi 265 itu terdiri dari tenaga pendidikan 150 formasi, kesehatan 75, teknis 30, dan 10 formasi untuk tenaga pendidikan K2. (****)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id