Aktual, Independen dan Terpercaya


Tabligh Akbar UAS, Syamsuar Ajak Ribuan Warga Bantu Korban Gempa

Tabligh-akbar-UAS-di-Siak.jpg
(ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, SIAK - Bupati Siak Syamsuar menghadiri Tabligh Akbar bersempena Hari Jadi Kabupaten Siak yang dipusatkan di Lapangan Siak Bermadah Selasa, 2 Oktober 2018 malam. Tabligh Akbar tersebut juga hadir untuk mengisi tausiah Ustad Abdul Somad.

Ribuan masyarakat yang hadir dari berbagai kalangan memadati lapangan Siak Bermadah guna mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh dai kondang yang kerap disapa UAS itu.

Sebelum tausiah dilaksanakan, Bupati Siak Syamsuar memberikan sambutannya di hadapan masyarakat yang hadir. Dalam arahannya, Syamsuar mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini tentunya bersempena dengan memperingati hari jadi Kabupaten Siak yang jatuh pada tanggal 12 Oktober mendatang.

“Dalam rangka kegiatan Tabligh Akbar bersempena dengan hari jadi Kabupaten Siak ke-19 yang jatuh pada tanggal 12 oktober 2018, kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Siak mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ustad Abdul Somad untuk memenuhi undangan kami guna memberikan tausiahnya pada malam ini," ucapnya.

Selain itu, di sela sela acara tersebut, ia juga mengimbau di hadapan masyarakat terkait dengan musibah bencana alam yang melanda Kota Palu dan Donggala agar turut untuk ikut membantu dengan cara memberikan bantuan bersedekah guna mengurangi beban masyarakat yang terkena musibah bencana alam beberapa waktu yang lalu.

"Saya juga mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk memberikan sedikit bantuan kepada saudara kita di Palu Donggala. Ini adalah bagian kepedulian kita pada warga saudara kita yang ada di Sulawesi Tengah Palu, Donggala yang mendapat musibah," katanya.