Aktual, Independen dan Terpercaya


Disambut Gelak Tawa, UAS Sebut Akan 'Tenggelaman' Menteri Susi

UAS-CERAMAH-DI-DEPAN-SANTRI-KAMPAR.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, KAMPAR - Ustaz Abdul Somad "mengancam" akan menenggelamkan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. UAS, begitu panggilan dai sejuta umat itu disapa mengatakan hal tersebut saat memberikan tausiah di Pondok Pesantren Al-Ihsan, Kubang Raya, Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Rabu, 3 Oktober 2018.

Ustaz kondang yang aktif menyebarkan tausiah melalui berbagai platform media sosial tersebut mengatakan akan menenggelamkan Menteri Susi, jika dalam jangka waktu 60 menit tidak kunjung hadir di kegiatan bertema "Parenting Akbar dan Makan Ikan" bersama ribuan santri dan wali santri itu.

Sejatinya, Menteri Susi dijadwalkan hadir pukul 08.30 WIB untuk hadir di kegiatan tersebut. Namun, hingga pukul 9.20 WIB, atau ketika UAS memulai tausyiah, bos perusahaan penerbangan Susi Air itu tak kunjung hadir.

Baca Juga: Tak Hadir Dalam 60 Menit, UAS 'Ultimatum' Menteri Susi, Kita Tenggelamkan

Sehingga UAS mengatakan akan menenggelamkan Menteri Susi jika hingga tausyiah 60 menitnya selesai tak unjung hadir.

"Kalau sampai 60 menit tak hadir, saya tenggelamkan," kata UAS disambut gelak tawa dan tepuk tangan ribuan jemaah tersebut.

Tentu saja, pernyataan UAS itu hanya candaan belaka. "Saya berani cakap begitu karena beliau tak di sini," sambung UAS seraya tersenyum.

Klik Juga: Bersama UAS, Menteri Susi Bakal Ajak Anak Riau Makan Ikan

UAS juga melanjutkan bahwa kegiatan hari ini bertemakan Parenting Akbar. Kegiatan itu, lanjutnya penting dilakukan karena orang tua juga harus mengerti dasar Agama Islam, selain anak-anak mereka yang belajar di pondok pesantren tersebut.

Menteri Susi dijadwalkan hadir bersama UAS untuk kemudian makan ikan bersama ribuan santri. Sedikitnya dua ton ikan disiapkan untuk disantap bersama sebagai bagian dari budaya makan ikan. (**)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id