Duduk di Kursi Dewan, Ini Yang Akan Diperjuangkan Nurzaman

Anggota-DPRD-Riau-Nurzaman.jpg
(Hasbulah Tanjung)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kader Gerindra Nurzaman akhirnya dilantik menjadi anggota DPRD Riau menggantikan Hardianto, yang sebelumnya mengundurkan diri karena maju dalam Pilgubri 2018.

Pelantikan ini ditandai dengan pembacaan sumpah jabatan anggota DPRD Riau yang dibacakan oleh ketua DPRD Riau Septina Primawati, disaksikan anggota DPRD Riau lainnya.

Seperti yang diketahui, Nurzaman sebelumnya merupakan anggota DPRD Riau tahun 2009-2014, namun pada Pileg 2014 dirinya gagal meraih kursi karena Gerindra hanya mendapat jatah 1 kursi saja.

Adapun 1 kursi dari dapil Dumai Bengkalis Meranti ini diraih oleh Hardianto, namun Hardianto sendiri terpaksa mundur dari kursi DPRD Riau karena melaju di Pilgubri 2018.

Kepada RIAUONLINE.CO.ID, Nurzaman mengaku memiliki beberapa aspirasi yang akan ia perjuangkan beberapa bulan ke depan, sebab selama ia tidak menjabat banyak hal yang menjadi perhatiannya.

"Saya sudah merasakan keadaan di lapangan, saya sudah mendengar semua keluhan masyarakat selama ini," kata Nurzaman, Kamis, 27 September 2018.

Adapun keluhan tersebut menurut Nurzaman adalah infrastruktur di dapilnya yang masih kurang seperti pembangunan jalan di daerah pedalaman dan pembangunan jembatan di beberapa daerah.

Tak hanya itu, permasalahan ekonomi dan kurangnya lapangan pekerjaan juga akan ia perjuangkan nantinya melalui DPRD Riau meski hanya akan menjabat kurang dari satu tahun.

"Seharusnya di dapil saya itu banyak lapangan yang tersedia, sebab banyak investor yang masuk kesana, terutama Duri dan Dumai yang merupakan kota industri minyak," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu mengungkapkan dengan penambahan anggota DPRD Riau pasca ditinggalkan oleh Hardianto akan memberi penyegaran dalam kinerja DPRD Riau.

"Pemain baru ini kan ibarat pemain bola, berarti DPRD Riau lebih enerjik jangan lihat partai, dapil dan lainnya, kita ini satu keluarga, tujuan kita sama yaitu membangun provinsi Riau lebih baik," tutupnya.

 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id