Pemilu di Riau, DKPP: Cukup Baik dan Harus Dipertahankankan

anggota-DKPP-Muhammad.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Kehormatan Penyelenggaran Pemilu (DKPP) menilai Riau merupakan daerah yang cukup kondusif dalam setiap pelaksanaan Pemilu, terakhir pada Pilgubri 2018.

"Riau cukup kondusif, tidak banyak laporan pelanggaran, dan setiap pelanggaran bisa ditangani dengan baik," ujar anggota DKPP, Muhammad, Jumat, 21 September 2018.

Untuk itu, Muhammad berharap semua pihak baik yang terlibat langsung dalam pelaksanaan Pemilu maupun tidak untuk secara bersama-sama memberi dukungan kepada Bawaslu dan KPU.

"Penyelenggaraan Pemilu harus dibantu, biar mereka biaa bekerja secara taat aturan dan berintegritas, beri dukungan juga biar mereka jujur dan netral sesuai aturan," tambah Muhammad.

Untuk Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, Mantan ketua Bawaslu RI ini berharap agar kekompakan antara penyelenggara bisa dipertahankan sehingga terlahir pemimpin yang baik pula.

"Pada 2019 nanti kita berharap bisa berjalan dengan baik, kekompakan ini harus dipertahankan, apalagi Bawaslu kabupaten kota sudah permanen sehingga itu akan menunjang pemilu yang lebih baik," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id