Peneriaman CPNS 2018 Segera Dibuka, Riau Belum Tentukan Syarat

Kepala-Badan-Kepegawaian-Daerah-Riau-Ikhwan-Ridwan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hingga saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau belum juga dapat memutuskan syarat yang dibutuhkan bagi calon pegawai (CPNS) untuk dipekerjakan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Riau.

Pasalnya, menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Riau, Ikhwan Ridwan sampai saat ini belum juga dapat memutuskannya karena belum melakukan pertemuan dengan pihak lainnya seperti pemerintah kabupaten dan kota serta pemerintah pusat.

"Kita belum mengeluarkan syarat CPNS nya karena belum melakukan pertemuan dengan Kabupaten dan kota maupun BKN," katanya, Senin, 10 September 2018.

Baca Juga: Kuota CPNS 2018 Pelalawan, Sekdakab: Pak Bupati yang Umumkan

Dia menyebutkan rencananya pertemuan untuk membahas syarat CPNS akan digelar pada Kamis, 13 September 2018 mendatang. Dengan demikian, hasilnya segera dapat diumumkan kepada masyarakat.

"Nantinya setelah kita rapat baru bisa kita keluarkan syarat CPNS nya. Karena apa, yang menentukan itu provinsi dan pusat. Syarat dari pusat saja belum ada yang turun," tegasnya.

Seperti diketahui, CPNS tahun ini tenaga pendidik, kesehatan dan tenaga teknis menjadi yang utama. Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan bahwa sebanyak 357 kursi telah disiapkan oleh negara untuk kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan pemerintah provinsi Riau.

Klik Juga: Penerimaan CPNS 2018 Resmi Dibuka, Catat Tanggalnya...

Untuk pendaftarannya akan dibuka tepat dalam bulan September 2018 ini. "Kami, Pemerintah Provinsi Riau mendapat jatah formasi CPNS sebanyak 357 kursi," katanya, Jumat, 7 September 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id