Lantai III Kantor Pajak Pratama Pelalawan Ludes Dilalap Api

Kebakaran-Kantor-Pajak-Pelalawan.jpg

RIAUONLINE, PANGKALAN KERINCI - Kantor Pajak Pratama, Kabupaten Pelalawan dilalap si jago merah hari ini, Minggu, 2 September 2018, sekitar pukul 07.00 WIB.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.00 WIB oleh petugas Pemdam Kebakaran (Damkar).

Informasi dari Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pelalawan, Abu Bakar FE, api melalap habis lantai tiga kantor pajak pratama yang terletak di komplek perkantoran Bhakti Praja Pangkalan Kerinci.

"Yang terbakar lantai III. Itu digunakan untuk menyimpan arsip," bebernya.

Berdasarkan keterangan saksi mata, api mulai muncul sekitar pukul 06.30 WIB dan langsung menjalar ke sebagian ruang arsip.

Selanjutnya tim pamadam kebakaran dari Satpol PP langsung ke lokasi, mengingat jaraknya dekat dan masih di dalam komplek perkantoran Bhakti Praja.

Dua unit mobil Damkar milik Satpol PP diterjunkan untuk memadamkan Kebakaran. Kemudian dibantu oleh mobil Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan satu mobil Damkar milik PT RAPP.

"Sekitar dua jam setelah kebakaran baru bisa padam. Kalau apinya tak lama memadamkannya. Proses pendinginanya yang lama," tambah Abu Bakar.

Pihaknya sempat kesulitan mencapai akses ke titik kebakaran karena berada di lantai III. Apalagi ruangan yang di lalap api merupakan ruang arsip yang penuh dengan bahan bakar

Sementara itu, Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan SIK, melalui Kasat Reskrim Teddy Ardian SIK menerangkan, kebakaran diketahui pertama kali oleh seorang pegawai kantor pajak atas nama Arifgustiar.

Sekitar jam 06.30 wib, Arifgutiar yang tidur di lantai III gedung itu terbangun. Pria itu melihat di gudang arsip penagihan api menyala.

Api melalap habis lantai tiga yang merupakan tempat menyimpan arsip dan berkas. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Ruangan yang terbakar gedung arsip penagihan di lantai III. Sudah dapat dipadamkan. Tak ada korban jiwa maupun korban luka," ujar Kasat Teddy Ardian. (****)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id