Aktual, Independen dan Terpercaya


Gagal di Pilgubri, Tiga Tokoh Ini Mencoba Peruntungan di Pileg 2019

Golkar-mendaftar-ke-bacaleg.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia resmi merilis nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan menuju ke DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Riau.

Untuk diketahui, di Riau sendiri ada sekitar 12 kursi yakni 6 kursi di Dapil Riau 1 dan 6 kursi di Dapil 2, inilah yang akan diperebutkan oleh masing-masing Bacaleg.

Berdasarkan data yang diterima oleh RIAUONLINE.CO.ID, setidaknya hampir seluruh partai besar memenuhi kuota yaitu 7 Bacaleg per partai, sedangkan partai kecil hanya mengisi 2 hingga 3 kuota saja.

Diantara nama-nama tersebut, terdapat tiga nama yang sudah terlebih dahulu "tampil" di hadapan masyarakat Riau pada Pemilihan Gubernur Riau 2018 silam.

Tiga nama tersebut adalah HM Lukman Eddy, Rusli Effendi dan Arsyadjuliandi Rachman. Ketiganya akan bertarung di Dapil Riau 1.

Baca Juga Usai Kalah Di Pilgubri, Andi Rachman Lanjut Nyaleg

Lukman Eddy yang sebelumnya merupakan Cagub pasangan dari Hardianto maju menggunakan perahu partai PKB dengan nomor urut 1.

Rusli Effendi yang sebelumnya merupakan Cawagub pasangan dari Walikota Pekanbaru Firdaus maju menggunakan perahu partai PPP dengan nomor urut 1.

Sedangkan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, yang sebelumnya berpasangan dengan Bupati Rohil Suyatno maju menggunakan partai Golkar dengan nomor urut 2.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id