Aktual, Independen dan Terpercaya


Insiden Jenderal Kardus, Demokrat Riau Solid Dukung Prabowo-Sandiaga

bowo-uno.jpg
(istimewa)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Demokrat Riau menyatakan siap mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 sesuai keputusan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar. Dia mengatakan sebagai perpanjangan tangan Demokrat di Riau, pihaknya akan mengikuti kebijakan pusat.

"Saya sebagai Ketua DPD tentu harus mengikuti arahan DPP, karena DPP memutuskan mendukung Prabowo, maka kami harus memenangkan itu," katanya.

Ditambahkan anggota DPRD Riau ini, kader Demokrat Riau tidak mempermasalahkan konflik yang terjadi di tingkat pusat terkait insiden Jenderal Kardus.

"Kita tidak mempermasalahkan itu, itu hanya statement pribadi saja dan tidak mewakili partai. Kita di Riau tetap solid mendukung Pak Prabowo dan Sandiaga Uno," ungkap Asri Auzar, Minggu, 12 Agustus 2018.

Baca Juga Dedet Minta Maaf Atas Insiden Jenderal Kardus

Diakui Asri, hingga kini belum ada instruksi khusus yang diberikan oleh DPP Pusat, namun dukungan untuk Prabowo ditegaskan Asri sudah baku sehingga pihaknya akan membentuk koalisi di Riau.

"Kami ini kan berkoalisi, maka kami akan berkoalisi juga di daerah. Kalau sekarang kan baru deklarasi, jadi waktu masih lama," tuturnya.

Lebih jauh, Asri mengaku sedikit bangga dengan diangkatnya Sandiaga Uno oleh Prabowo Subianto sebagai wakilnya meskipun dirinya sedikit kecewa dengan tidak majunya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kami mendukung penuh, karena memang Demokrat menyerahkan siapa pun cawapres kepada Prabowo, dan kita juga bangga karena ada orang Riau yang maju di Pilpres," tutupnya.