Aktual, Independen dan Terpercaya


Syamsuar - Edy Hadir Paripurna, Pejabat Pemprov Riau Banyak Absen

syamsuar-edy-rapat-paripurna.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPRD Riau menyayangkan minimnya pejabat Pemerintah Provinsi Riau yang hadir dalam acara rapat paripurna dengan agenda penetapan Gubernur Riau Terpilih Syamsuar - Edy Nasution.

Salah seorang anggota DPRD Riau dari fraksi PAN, Bagus Santoso. Politisi asal Bengkalis ini menyampaikan rasa kecewanya karena sepinya kursi pejabat eselon dalam acara itu.

"Sebagai catatan, seharusnya kepala OPD hadir dalam paripurna seperti ini, ini kenapa? ada apa? Kok minim sekali yang hadir," kata Bagus Santoso.

Sementara itu, Septina Primawati seusai paripurna mengatakan ia juga sependapat dengan anggota lain karena banyak kepala OPD tidak hadir dalam agenda tersebut.

"Kita sangat menyayangkan kenapa tidak hadir, padahal suratnya kita sudah kirim beberapa hari yang lalu, semoga ini menjadi perhatian oleh Pemprov," ulasnya.

Pemprov Riau yang diwakilkan oleh Sekdaprov Ahmad Hijazi, beralasan ada beberapa faktor yang menyebabkan para pejabat minim hadir di paripurna, seperti pengunduran jadwal yang semula hari Senin.

Mengenai ketidakhadiran Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Birokrat asal Inhil ini menyampaikan bahwa Gubernur Riau sedang berada di Siak dalam acara imunisasi massal.

"Ada beberapa kegiatan yang harus dihadiri Pak gubernur dan beberapa kepala OPD, selain itu juga ada kegiatan evaluasi pertanggungjawaban APBD di Kemendagri, jadi beberapa kepala OPD harus hadir disana," tutupnya.