Aktual, Independen dan Terpercaya


Tak Hanya Pejabat, Profesi Ini Ikut Nyaleg di Pelalawan

Ilustrasi-Caleg2.jpg
(NET)

 

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan telah menerima bakal calon legislatif dari 15 partai politik, Selasa, 17 Juli 2018. Menariknya, Bacaleg tersebut berasal dari beragam profesi.

Tak hanya pejabat daerah seperti Kepala daerah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang pindah partai dan mantan Ketua KPU Pelalawan, wartawan juga ikut ambil bagian dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) kali ini.

Bursa calon legislatif (Caleg) menyertakan nama Ketua PWI Pelalawan, Asnol Murack. Asnol berlaga melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, yakni Kecamatan Pelalawan, Bandar Petalangan, Bunut, Teluk Meranti, dan Kuala Kampar.

Baca Juga Mengejutkan, 2 Anggota DPRD Pelalawan Ini Nyaleg Lewat PAN

Hingga kini, belum ada perwakilan jurnalis atau wartawan yang duduk di DPRD. Kendati demikian, Asnol mengaku optimis maju sebagai calon anggota DPRD untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya kampung halamannya, Kecamatan Pelalawan.

"Insyaallah, saya tetap optimis (menang). Tentang dengan perhitungan dan strategi yang matang," kata dia, Kamis, 19 Juli 2018.

Sementara, Ketua DPC PPP Pelalawan, Junaidi Purba, mengatakan partainya tidak membuat target muluk-muluk untuk Pileg 2019. PPP menargetkan lima kursi di DPRD, lebih banyak dari tahun 2014 yang hanya meraih dua kursi.

Klik Juga Mengundurkan Diri, Ketua KPU Pelalawan Nyaleg Lewat Partai Ini

Berdasarkan susunan serta kekuatan Bacaleg yang didaftarkan, PPP akan berupaya merebut lima kursi di DPRD.
Padahal pada tahun 2014 lalu PPP meraih dua kursi.

"Target kita satu Dapil satu kursi, berarti lima kursilah. Nggak muluk-muluklah," beber anggota Komisi III DPRD Pelalawan. (****)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id