Aktual, Independen dan Terpercaya


Hijrah ke PKB, Muhammad Adil Terancam PAW

Partai-Hanura-menyerahkan-berkas.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FATMA KUMALA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau dari partai Hanura Muhammad Adil dikabarkan berlabuh ke partai lain dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPW PKB Abdul Wahid. Menurut Wahid legislator asal Meranti tersebut mendaftar ke partai PKB untuk maju kembali di DPRD Riau 2019 nanti.

"Iya, Pak Adil maju dari PKB, banyak yang mendaftar tapi kita sudah lakukan seleksi ketat karena kita punya target 10 kursi. Kita optimis," ungkap anggota DPRD Riau ini, Rabu, 18 Juli 2018.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Hanura Riau Agus Widayat mengatakan dirinya hingga saat ini belum menerima surat pengunduran diri dari legislator yang terkenal sangat kritis tersebut.

Pun begitu, Agus Widayat mengakui dirinya memang sudah mengetahui kabar tersebut, sehingga untuk Pileg 2019 nanti partainya hanya memajukan satu incumbent saja, yakni Suhardiman Amby.

"Incumbent maju satu orang karena ada kader yang berbelok, kalau masalah PAW (Pergantian Antar Waktu) nantilah itu, kan harus ada persetujuan dan prosedurnya," tuturnya.

Lebih lanjut, Agus Widayat menyebutkan dirinya siap maju DPRD Riau mengisi pos yang akan ditinggalkan oleh Muhammad Adil, yakni Dapil V antara lain Meranti, Bengkalis, dan Dumai.