Aktual, Independen dan Terpercaya


Banyak Proyek Terancam Mangkrak, Dedet: Awasi Secara Melekat

Jembatan-Siak-IV2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman mengaku sangat mengkhawatirkan pembangunan sejumlah proyek besar di Riau, khususnya Kota Pekanbaru yang hingga saat ini belum mencapai target.

Kekhawatiran politisi yang kerap disapa Dedet ini mengingat masyarakat yang akan dirugikan oleh mangkraknya proyek seperti Fly Over dan Jembatan Siak IV.

"Saya mengkhawatirkan sekali kondisi ini. Banyak proyek terancam mangkrak, saya khawatir ini tidak selesai sehingga merugikan masyarakat," ungkap Dedet.

Untuk itu, Dedet meminta Komisi IV selaku komisi yang membidangi infrastruktur agar melakukan pengawasan melekat kepada kontraktor maupun pihak Dinas PUPR.

"Kita perkuat konsultan pengawas kita di sana, apa kendalanya harus dicarikan solusinya, misalnya masalah teknis tentu ada solusinya, bisa itu penambahan alat atau pekerja," jelasnya.

Sejauh ini, Dedet melihat pekerjaan yang sedang dilakukan kurang agresif, terutama pembangunan Jembatan Siak IV yang sudah dinanti-nantikan masyarakat Kota Pekanbaru.

"Saya sudah ragu sebenarnya, tapi kontraktor katanya sanggup menyelesaikan, ya sudah makanya kita anggarkan," tutupnya.