Aktual, Independen dan Terpercaya


Andi Rachman Sebut Dua Kesuksesan Polda Riau Ini Kado Terindah

3Gubernur-Riau-Arsyadjuliandi-Rachman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyebut dua kesuksesan yang diraih Polda Riau dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan kado terindah untuk institusi Bhayangkara yang kini berulang tahun ke-72.

Kesuksesan pertama yang diraih oleh Polda Riau ialah dapat menjaga suasana tetap kondusif di tengah keadaan Riau menghadapi Idul Fitri sesudah ataupun sebelumnya.

"Selamat kepada Polda Riau dimana semester I tahun ini Polda Riau sukses mengamankan Idul Fitri 1439 H. Atas nama Pemerintah Provinsi Riau dan masyarakat, selamat Hari Bhayangkara ke-72 tahun," katanya di halaman Brimob Polda Riau, Rabu, 11 Juli 2018.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 1.399 personel kepolisian di seluruh Riau saat itu dilibatkan dan diterjunkan langsung dalam pengamanan dengan sandi Operasi Ketupat Muara Takus 2018.

Selain itu, Andi Rachman juga menyebut bahwa Polda Riau sukses menjaga suasana tetap kondusif saat menjelang dan sesudah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Pemilihan Bupati Indragiri Hilir pada 27 Juni 2018 lalu.

Padahal, Polda Riau membeberkan fakta bahwa terdapat tiga wilayah di Riau yang dinilai memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi seperti di Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru dan Indragiri Hilir (Inhil).

"Juga Polda Riau telah sukses mengamankan Pilgubri dan Bupati Inhil kemarin," jelasnya.

Harapannya, Polda Riau dapat lebih meningkatkan kinerjanya diiringi dengan dukungan semua pihak agar situasi dan kondisi Riau dapat semakin terjaga dan lebih kondusif lagi.

"Tentu sinergitas kedepan supaya makin ditingkatkan dalam mengatasi kemajuan di berbagai kalangan masyarakat dan kejahatan lainnya," tandasnya.