Aktual, Independen dan Terpercaya


Pemprov Riau Yakinkan 4 Proyek Besar Ini Rampung Tahun 2018

Jembatan-Siak-IV2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi meyakinkan masyarakat bahwa empat proyek besar yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau akan selesai sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Keempat bangunan itu direncanakan akan selesai di akhir tahun 2018.

Mega proyek itu antara lain pembangunan gedung Kejati Riau, Markas Polisi Daerah Riau, dua fly over serta Jembatan Siak IV.

"Dari laporan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) proyek itu bisa selesai tepat waktu. Yang kita pegang itu adalah laporan PUPR," katanya Jumat, 29 Juni 2018.

Tambahnya, dalam memberikan laporan, dinas teknis seperti PUPR itu tidak mungkin memberikan laporan yang salah meskipun dikerjakan pihak lain yakni kontraktor.

"Tentu karena ini bukan wilayah saya melainkan wilayah teknis. Yang tahu tentu mereka yang mengatakan akan selesai tepat waktu," tegasnya.

Untuk gedung Mapolda Riau dan Kejaksaan Tinggi Riau, pemerintah daerah menggelontorkan dana sebesar Rp 250 miliar dari APBD Provinsi tahun 2018.

Sementara untuk pembangunan fly over menghabiskan total anggaran Rp 230 miliar yang terbagi dua, yaitu fly over Simpang SKA Rp 150 miliar dan Pasar Pagi Arengka Rp 80 miliar.

Sedangkan Jembatan Siak IV menghabiskan anggaran sebesar Rp 107 miliar, yang pembangunannya sempat, fly over dan Jembatan Siak IV juga menggunakan uang daerah.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id