Antisipasi Kecurangan, Demokrat Siapkan Dua Orang Saksi Tiap TPS

Ketua-DPD-Demokrat-Riau-Asri-Auzar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Guna mengantisipasi potensi-potensi kecurangan di Pilkada 27 Juni, partai Demokrat menyiapkan beberapa langkah antisipasi pada hari H nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar. Dikatakan Asri, pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah saksi guna mengawasi keberlangsungan Pilkada di setiap daerah.

"Kemarin sudah kita rapatkan, kita sudah siapkan beberapa saksi di setiap TPS," kata Asri, Senin, 25 Juni 2018.

Adapun jumlah saksi, terang anggota DPRD Riau ini, terdapat dua orang di setiap TPS dan di koordinir setiap desanya oleh tim koalisi.

"Ada dua setiap TPS, satu di dalam, satu di luar, berkoordinasi di setiap desa, koordinatornya sudah kita tetapkan tiap desanya dalam rapat kemarin," tambahnya.

Dari internal Demokrat sendiri, Asri mengatakan juga menyiapkan Satuan Tugas (Satgas) guna memberi pengawasan lebih terhadap jalannya kinerja Pilkada yang aman dan lancar.

"Semoga dengan adanya saksi ini bisa mengantisipasi kecurangan yang dikhawatirkan selama ini, partai koalisi juga melakukan hal yang sama, jadi ada daerah yang mereka handle, dan ada yang kita menghandle," tutupnya.