Aktual, Independen dan Terpercaya


Detik-detik Ditemukannya Remaja yang Tenggelam di Pelalawan

Orang-Tenggelam-di-Laut.jpg
INTERNET
ILUSTRASI

 

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Frans Rian Nainggolan (18) yang tenggelam di Sungai Kampar Desa Petodaan Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan, Selasa, 19 Juni 2018, sekitar pukul 16.30 WIB, akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Jasad Frans ditemukan tim gabungan dari Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan dan tim SAR Pekanbaru, pada sekitar 120 meter dari lokasi korban tenggelam ke arah hilir, Rabu, 20 Juni 2018, malam.

"Ditemukan sekitar 120 meter dari dari lokasi korban tenggelam ke arah hilir. Kondisinya sudah meninggal dunia," ungkap Kepala BPBD Pelalawan, Hadi Penandio, Kamis, 21 Juni 2018.

Hadi menerangkan pencarian korban dilakukan tim gabungan bersama personil Polres dan Polsek serta masyarakat menggunakan peralatan lengkap sejak Rabu sore.

Baca Juga Kronologi Tenggelamnya Remaja Pelalawan Hingga Ditemukan Tak Benyawa

Korban akhirnya ditemukan setelah tim menyisir area bagian hilir dari titik korban tenggelam. Korban langsung dievakuasi dari dalam air ke atas perahu karet dan dibawa ke darat.

Jasad korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga setelah dipastikan bahwa adalah korban Frans Rian Nainggolan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim gabungan yang sudah bekerja di lapangan. Kami mengimbau kepada masyarakat agar segera menginformasikan jika terjadi hal serupa, jangan sampai terlambat," tutup Hadi. (****)