Aktual, Independen dan Terpercaya


Dicetak di Malang, Pendistribusian Surat Suara Pilgubri Dikawal Brimob

Ilustrasi-Surat-Suara.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau meninjau dan mengawasi pencetakkan Surat Suara pilgub Riau di Kota Malang, Selasa, 5 Juni 2018.

Percetakan Surat Suara Pilgub Riau Tahun 2018 dilakukan oleh PT. Temprina Media Grafika di Jalan Pepen, Kelurahan Gambiran, Kecamatan Mojosari Kota Malang Provinsi Jawa Timur, sebagai pemenang tender.

Hadir dalam pengawasan tersebut Komisioner Bawaslu Provinsi Riau selaku Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Neil Antariksa, bersama-sama 6 Komisioner Kabupaten dengan divisi yang sama yaitu dari Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kabupaten indragiri Hulu (Inhu), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Bengkalis, dan Kabupaten Pelalawan, serta Pihak KPU Provinsi Riau.

"Saat ini kami memonitoring, serta mengawasi seluruh proses pencetakkan dan pendistribusiannya sampai ke tujuan baik Kota/Kabupaten di Provinsi Riau", ujar Neil Antariksa.

Baca Juga Bawaslu Duga Ada Puluhan Ribu Pemilih Ganda di Pilgubri

Sedangkan pengiriman atau pendistribusian surat suara Pilgubri dibagi dalam 3 tahap pengiriman. Distrbusi/pengiriman pertama, disebutkan Neil, Distrbusi/pengiriman pertama. 1 unit mobil dengan bervolume besar ditujukan untuk 3 Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), dan Kota Pekanbaru.

"Sedangkan 1 unit mobil dengan volume kecil diperuntukkan 2 Kabupaten, yaitu Kabupaten Bengkalis, dan Kabupaten Kepulauan Meranti," urainya.

Untuk distribusi/ pengiriman kedua, surat suara ditujukan untuk Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

"Sedangkan distribusi/pengiriman ketiga, surat suara ditujukan untuk Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, dan Kota Dumai," terangnya.

Klik Juga Sah! 3,6 Juta Warga Riau Memilih Calon Gubernur Riau 2018

Neil mengatakan proses pendistribusian surat suara sampai ke tujuan akan berada di bawah pengawalan ketat Brimob Polda Riau secara langsung.

"Pengawalan ketat dilakukan oleh Brimob Polda Riau secara langsung dalam pendistribusian surat suara sampai ke tujuan." ujar Neil.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id