Aktual, Independen dan Terpercaya


Jelang Arus Mudik, Dishub Riau Periksa Kelengkapan Angkutan Darat

Kepala-Dishub-Riau-M-Taufiq-OH.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Riau menggelar uji kelayakan supir dan kendaraan angkutan darat menjelang arus mudik 2018 mendatang.

"Untuk kelayakan jalan memang pengujinya ada di Kabupaten dan Kota. Cuma provinsi melakukan run check bahwa mereka harus layak jalan," kata Kepala Dishub Riau, M Taufiq OH di kantor Gubernur Riau, Senin, 4 Juni 2018.

Uji kelayakan tersebut terdiri dari fokus kepada kondisi ban, pemeriksaan rem untuk memastikan berada dalam keadaan baik dan pakem, serta seluruh lampu-lampu sampai mesin harus dalam keadaan prima dan siap jalan.

"Pemeriksaan kelayakan itu seperti ban, rem, lampu-lampu dan mesin dimana semuanya itu harus dalam kondisi fit," tambahnya.

Baca Juga Jelang Lebaran, Pemerintah Gesa Pelebaran Jalan HR Soebrantas

Taufik berharap uji kelayakan ini dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas terutama terhadap kendaraan angkutan darat menjelang arus mudik, seperti tahun sebelumnya yang menurutnya terjadi penurunan tingkat kecelakaan melibatkan bus serta angkutan darat.

"Sehingga harapannya kita akan lebih baik dari tahun sebelumnya dimana kecelakaan itu turun sekitar 30 persen dari tahun 2016 silam," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id