Lawan Thailand, Begini Peluang Debut Riko Simanjuntak di Timnas

Riko-Persija.jpg
(Liputan6.com)

RIAUONLINE - Gelandang mungil Persija Riko Simanjuntak akhirnya dipanggil Luis Milla untuk memperkuat Timnas U-23 saat uji coba lawan Thailand, Kamis, 31 Mei 2018. Riko yang tampil baik bersama Persija dinilai berpeluang besar menjadi starter lineup tim yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 ini.

Riko pun berpeluang mendobrak dominasi pemain-pemain sayap yang selama ini jadi andalan di sektor kanan. Setidaknya, dia bisa mempertontonkan performa gemilangnya seperti ketika berseragam Persija.

Pemanggilan Riko Simanjuntak untuk dua laga uji coba melawan Thailand U-23 itu tak terlepas dari penampilan apik sang pemain musim ini. Riko mampu mencuri perhatian karena memberikan kontribusi yang maksimal di Persija.

Riko mencatatkan 16 penampilan bersama Persija di kompetisi resmi. Jumlah tersebut terdiri dari delapan di Liga 1 2018 dan delapan sisanya di Piala AFC. Riko juga sejauh ini sukses mencetak satu gol dan empat assist di Liga 1.

Memiliki kecepatan menjadi modal utama buat Riko di Timnas Indonesia U-23. Selain itu, sang pemain juga kerap rajin membantu pertahanan ketika timnya sedang dalam tekanan.

Artikel ini terbit lebih dulu di Liputan6.com dengan judul: Gelandang Mungil Persija Siap Debut Bersama Timnas Indonesia U-23.