Aktual, Independen dan Terpercaya


Mendekati Juni, Embarkasi Haji Antara Riau Belum Kantongi Izin

Plt-Gubri-tinjau-embarkasi-haji.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hingga hari ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi belum mendapat kabar apakah embarkasi haji antara Riau telah mendapatkan izin atau sebaliknya untuk dapat digunakankan oleh Calon Jamaah Haji (CJH) asal Provinsi Riau.

Sementara, waktu hanya tinggal menghitung hari. Sedangkan, dibutuhkan persiapan dan waktu yang tidak sedikit.

"Saya sendiri belum mendapatkan beritanya. Mudah-mudahan kita dapatkan berita baik," katanya di gedung Menara Lancang Kuning lantai 8, Senin, 28 Mei 2018.

Menurutnya, pihaknya sudah melakukan upaya dengan maksimal. Mulai dari melakukan pertemuan langsung dengan Kepala Staf Kepresidenan di Jakarta sampai berbicara langsung kepada Presiden RI, Joko Widodo.

"Bukan berputus asa. Embarkasi itu kita perjuangkan sampai titik terakhir. Rasanya kalau sudah sampai ke Presiden dan di follow up ke Kepala Staf Kepresidenan dan juga sudah bertemu dengan Menteri Agama pula terus apa lagi? Apakah harus bertemu dengan malaikat?" jelasnya.

Baca Juga Riau Punya Waktu Hingga Juni Untuk Kantongi Izin Fungsikan Embarkasi Haji

Pada Kamis, 24 Mei 2018 lalu, Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harofi menyebutkan jika Juni mendatang negara belum juga memberikan izin penggunaan embarkasi haji antara Riau, dipastikan masyarakat Riau di tahun ini tidak bisa merasakan fasilitas yang telah disiapkan oleh daerah itu.

"Kalau sudah masuk bulan Juni mendatang, itu sudah tidak terkejar lagi. Karena Riau itu berangkat di minggu-minggu ketiga," katanya di halaman kantor Gubernur Riau, Kamis, 24 Mei 2018.

Tambahnya, Riau juga akan dijadwalkan berangkat sampai di minggu-minggu keempat yang menyisakan waktu hingga 50 hari mendatang untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id