Aktual, Independen dan Terpercaya


Dewan Pesimis Mega Proyek Bisa Tuntas Tahun Ini

Pembangunan-Jembatan-Siak-IV.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi IV DPRD Riau pesimis beberapa megaproyek di tahun ini akan bisa selesai tepat waktu, pasalnya memasuki bulan kelima 2018, pembangunan tersebut belum ada perkembangan berarti.

"Dari awal saya sudah pesimis dengan proyek ini karena menggunakan satu tahun anggaran, sehingga mau tidak mau tahun depan tidak ada anggaran lagi untuk ini," ungkap salah seorang anggota Komisi IV DPRD Riau, Abdul Wahid, Rabu, 16 Mei 2018.

Dikatakan Ketua DPW PKB ini, dirinya dari awal sudah tidak yakin proyek ini bisa menggunakan anggaran satu tahun, namun dinas terkait mengaku sangat yakin dengan proyek ini.

"Dinas PU yakin dengan single years. Ya udah kita cuma minta pertanggungjawabannya saja nanti," tambah Wahid.

 

Pun begitu, apabila secara perhitungan dinas terkait bisa selesai, maka pihaknya akan mendukung keyakinan tersebut dan siap membantu setiap kendala yang dihadapi.

"Kalau dinasnya optimis ya kita support, tapi kalau secara kalkulasi, saya pesimis, ini sudah bulan 5 jembatan Siak, fly over, itu masih jauh dari target," ulasnya.

Baca Juga Jembatan Siak IV Masih 20 Persen, Dewan Akan Panggil Dinas PU

Diingatkan Wahid, apabila dinas dan kontraktor ingin menggesa proyek ini agar bisa selesai secepatnya, maka jangan kesampingkan mutu sehingga kejadian di Jakarta tidak terulang.

"Dari awal kita sudah panggil Manajemen Konstruksi (MK), kita minta betul-betul diawasi, harus ada standar kerjanya, kalau misalnya mutu tidak bagus, berarti kan mereka adakelalaian," ujarnya.

Kita, lanjut Wahid akan rajin meninjau langsung ke lapangan, agar proyek ini bisa selesai dan tidak ada mangkrak seperti Jembatan Siak IV yang mangkrak bertahun-tahun.

"Kalau seperti itu, kan mangkrak jadinya," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id