Aktual, Independen dan Terpercaya


Jokowi Batal Hadir Rakernas Hanura, Ini Kata OSO

OSO.jpg
(Tanjung)

LAPORAN : HASBULLAH TANJUNG


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Presiden Jokowi batal menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Partai Hanura di Gelanggang Remaja, Selasa, 8 Mei 2018.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) dalam kata sambutannya, ia mengatakan alasan kemungkinan ketidakhadiran Jokowi dikarenakan ada urusan lain.

"Pak Jokowi belum bisa hadir bersama kita, beliau mungkin ada urusan negera yang lain. Tapi kita tetap konsisten untuk memilih Jokowi," ujar Oso dalam pidatonya.

Baca Juga: 

Gagal Hadiri Rakernas, Jokowi Bertemu 10 Pengurus Hanura Di Hotel

Ini Toko Pertama Yang Dikunjungi Jokowi Di Mall Ciputra

Saat diwawancara, OSO menyatakan, Jokowi sudah sampai di Pekanbaru, dan ia akan berbicara dengan Presiden Jokowi terkait rencana partainya untuk memulai pembangunan dari daerah.

"Kita sangat berpihak pada daerah, karena kita ingin membangun dari pinggir ke kota. Jadi tidak salah slogan pembangunan infrastruktur daerah yang digagas presiden Jokowi, beliau baru datang, kita nanti bertemu di hotel,"ujarnya.

Seperti yang diketahui, ribuan relawan Hanura terpaksa menelan kecewa karena penantian mereka selama berjam-jam di Gelanggang Remaja untuk bertemu langsung dengan Jokowi harus pupus.

 

Ribuan relawan ini pun berbondong-bondong menuju kendaraannya masing-masing untuk kembali pulang dengan perasaan kecewa.

 Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Partai Hanura yang digelar pada Selasa, 8 Mei 2018, sore di Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang memberikan sambutannya diawali dengan mengumpulkan semua ketua DPD Hanura yang tersebar dalam 34 Provinsi.

Klik Juga: 

OSO Beri Kata Sambutan Saat Adzan Maghrib Berkumandang

Jokowi Datang, Harga Kamar Hotel Di Pekanbaru Meroket?

Politisi yang kerap disapa Oso ini, memulai kata sambutannya pada pukul 17.50 dan berakhir pada pukul 18.20 tanpa ada jeda saat adzan Maghrib berkumandang.

Dalam kata sambutannya, Oso meminta kepada ribuan kader Hanura yang hadir agar berjuang dalam mewujudkan dua periode Jokowi pada Pilpres 2019-2024 mendatang.

"Di bawah Jokowi, pertumbuhan ekonomi, pengendalian inflasi, kemiskinan berkurang, perkembangan iklim usaha dan investasi, pariwisata dan maritiman sangat nyata dirasakan oleh masyarakat," ujar Oso.

Hal ini, lanjut Oso, terjadi di bawah kepemimpinan Jokowi. Untuk itu, Hanura menyatakan konsisten mendukung Presiden yang terkenal sederhana tersebut dalam Pilpres 2019-2024 nanti.

Usai memberi kata sambutan, acara dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai simbol resmi dibukanya acara Rakernas I Partai Hanura.

Untuk diketahui, jadwal adzan Maghrib di Bumi Melayu hari ini adalah pukul 18.18 WIB seperti yang tercantum di website https://www.jadwalsholat.org/ adzan/monthly.php?id=194. (**)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id