Aktual, Independen dan Terpercaya


Jokowi ke Riau, Siap-siap Area ini Akan Macet. Catat Lokasinya

Kepala-Badan-Humas-Protokol.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala ‎Badan Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus membeberkan agenda yang akan dilakukan oleh Presiden RI, Joko Widodo selama dua hari di Riau terhitung pada 8 sampai 9 Mei 2018 mendatang. Hal ini, diperkirakan menimbulkan kemacetan di beberapa ruas jalan di Pekanbaru.

Bertolak dari bandara Halim Perdana Kusuma, Presiden langsung menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dan bergegas menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 1, Partai Hanura di GOR Remaja Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru pada pukul 16.00 WIB.

Gor tersebut memiliki satu lapangan di bagian tengah yang kerap disulap jadi lapangan bulu tangkis, Futsal dan voli dengan kapasitas penonton mencapai 3 ribu orang itu dipastikan akan penuh sesak hingga menyisakan kemacetan dari pengamanan dan antusias masyarakat Riau yang ingin menyaksikan orang nomor satu itu.

Selanjutnya, Jokowi akan beristirahat di hotel yang berada di sebelah Mal Ciputra Seraya, Novotel, Jalan Riau yang sering dilanda kemacetan parah. Selama beristirahat, Presiden tidak memiliki agenda resmi hingga keesokan harinya.

"Mungkin kalau ada agenda lain, agendanya bersifat pribadi sampai keesokan harinya," imbuhnya.

Baca Juga Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Keamanan Pekanbaru Diperketat

Keesokan harinya pukul 08.00 WIB, Jokowi melanjutkan agendanya menyambangi Rokan Hilir, Desa Pelita, Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir dengan menumpangi 2 heli VVIP Skadron 45 dan 1 Heli Caracal Skadron 8. Di sana Presiden akan menghadiri peremajaan sawit rakyat atau replanting serta memberikan bantuan dana diiringi dengan penyerahan benih jagung. Presiden juga melakukan serah terima surat kepemilikan lahan kepada masyarakat.

"Selesai acara, Presiden kembali ke Pekanbaru melanjutkan agendanya di Mesjid Annur, Pekanbaru dalam rangka hari jadi Nahdatul Ulama (NU) pada pukul 15.00 WIB hingga selesai," jelasnya.

Agenda di Masjid Annur ini dikatakannya merupakan agenda terakhir dan dilanjutkan bertolak menuju Jakarta.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id