Riau Dirgantara Expo 2018 di Lanud Rsn Berhasil Pukau Jutaan Pasang Mata

RIAU-Dirgantara-Expo-2018-sukses.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Beragam komentar muncul dari masyarakat yang turut memadati Riau Dirgantara Expo 2018 yang diselenggarakan di Lanud Roesmin Nurjadin.

Beberapa masyarakat mengatakan takjub, kagum sampai melontarkan kata-kata pujian. Dimana acara ini merupakan rangkaian peringatan dari HUT ke-72 TNI Angkatan Udara serta menyambut bulan Dirgantara bagi seluruh jajaran TNI AU.

Salah satu pengunjung yang berdomisili di Kecamatan Limapuluh, Ahmad mengatakan bahwa dirinya beberapa kali terpukau ketika Static Show pesawat tempur Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 dan pesawat tempur F-16 dari Skadron Udara 16 mengudara diatas kepalanya.

"Rasanya seperti halilintar saja Mas saat pesawat itu berada diatas kepala. Apa lagi saat meliuk-liuk. Saya jadi deg-degan," katanya sambil berdiri dan didampingi satu istri, dua anaknya di Lanud Roesmin Nurjadin, Minggu, 29 April 2018.

Lain Ahmad lain pula Yanti. Ibu satu anak ini menuturkan dirinya sejenak terpaku ketika melihat langsung dari kejauhan demonstrasi pembebasan sandera yang dilakukan oleh prajurit dari Yonko 462 Paskhas.

"Dari pembatas itu saya lihat ada yang pakai senjata. Lama itu mas saya perhatikan. Apa lagi ada yang meledak-ledak itu. Pokoknya seru," tandasnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono mengatakan bahwa acara ini merupakan bentuk dari kedekatan mereka bersama masyarakat dengan cara memperlihatkan langsung alutista apa saja yang mereka miliki.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk lebih mengenalkan dan mendekatkan TNI AU dengan masyarakat, serta memberikan informasi atau gambaran kepada masyarakat mengenai alutsista TNI AU yang dimiliki oleh rakyat," jelasnya.

Selain itu, Riau Dirgantara Expo 2018 ini juga dimeriahkan dengan lomba lari Air Force Jungle Run, olahraga paramotor, aeromodelling, terjun payung, atraksi udara dari pesawat tempur Hawk 100/200 dan F-16, penampilan baris berbaris dari siswa SMP 8 dan SMA 4 Pekanbaru, pameran foto dan lukisan bertema Dirgantara, acara hiburan dan bazar.(2)