Ini Kata Wakil Dekan III FTK UIN Suska Soal Mahasiswi Hilang

Mahasiswa-UIN-Suska-hilang.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Terkait adanya kabar mahasiswi yang diduga berbohong, Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau Khairunnas Rajab, membenarkan kabar tersebut.

"Saya dapat kabar dari akademik, dia sudah 2 tahun tidak terdaftar sebagai mahasiswa," ungkapnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 25 April 2018.

Diakuinya, dia mendapatkan kabar tersebut dari beberapa grup WhatsApp yang terkejut dengan kabar menghilangnya Usi saat akan mengikuti wisuda di kampus UIN Suska.

"Di WhatsApp Groups cerita itu semua, makanya saya langsung konfirmasikan ke akademik, tapi ternyata dia sejak semester 5 sudah tidak ikut jalannya perkuliahan lagi," tuturnya.

Untuk itu, ia mengimbau agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, karena setiap mahasiswa harus menjaga etika sebagai mahasiswa dan sebagai anak.

"Kepada semua mahasiswa dijagalah etika sebagai mahasiswa dan sebagai anak, jangan kecewakan orang tua," pesannya.

Klik Juga Esok Wisuda, Mahasiswi UIN Suska Ini Hilang di Travel

Diberitakan sebelumnya, salah seorang mahasisiwi UIN Suska, Usi Mardianti yang dikabarkan menghilang dalam perjalanan dari Pelalawan menuju Pekanbaru diduga berbohong kepada orang tuanya.

Pasalnya, Usi yang mengaku akan wisuda ini ternyata sudah tidak aktif lagi dalam perkuliahan, bahkan sejak 2016 lalu teman kampusnya sudah kehilangan kontak dengannya.

Hal tersebut disampaikan oleh teman sekelasnya yang enggan disebutkan namanya. Menurutnya Usi selama ini sudah berstatus mahasiswi alpa study, dan tidak ada aktivitas lagi di kampus UIN Suska.

"Dia terakhir kuliah semester 4, dia memang jarang masuk kuliah dan juga sering ditegur sama dosen karena ini," ungkapnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 24 April 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id