Dewan Harapkan Pemprov Riau Hibahkan Lahan Pasar Cik Puan, Namun...

Wakil-Ketua-DPRD-Riau1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/Hasbullah Tanjung)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pimpinan DPRD Riau mengharapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyerahkan aset lahan di Pasar Cik Puan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman. Menurutnya hibah lahan itu sah-sah saja, sebab bagaimanapun lahan tersebut juga milik masyarakat.

"Kita serahkan saja kepada Pemko, kan itu untuk masyarakat juga, tapi dengan catatan, tidak boleh ada kerjasama dengan swasta," tegasnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 23 April 2018.

Secara pribadi, pria yang kerap disapa Dedet ini menilai hibah tersebut bertujuan agar Pemko serius dalam memanfaatkan penggunaan lahan yang sudah mangkrak bertahun-tahun tersebut.

"Apa sih yang dipertahankan? toh itu milik rakyat juga kan, itu sudah 20 miliar anggaran ditanam di sana, tapi saya minta pasarnya harus tradisional," pungkasnya.

Ditakutkan Dedet, apabila pasar tersebut dikelola oleh Swasta maka kejadian seperti Pasar Kodim, yang kurang diminati oleh para pedagang pasar.

"Saya inginnya pasar tersebut nantinya tidak membebankan pedagang yang harus membayar per meter sekian-sekian," ulasnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap harapannya, Dedet siap memperjuangkan rencananya tersebut.

"Saya siap pasang badan kalau seperti itu," tutupnya.

Sebelumnya, Pemprov Riau mengaku sedang membahas hal tersebut dengan Pemko Pekanbaru.

"Kita sedang mengkajinya sesuai dengan tatanan tata kelola aset yang benar," ujar Sekdaprov Ahmad Hijazi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id