Aktual, Independen dan Terpercaya


Syamsuar: Lillahi ta Alla, Saya Maju Demi Kesejahteraan Masyarakat

Tokoh-Masyarakat-Dua-Kecamatan-Rapatkan-Barisan-Menangkan-Syamsuar-Edi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: Effendi

RIAU ONLINE, SIAK - Tokoh Masyarakat Kecamatan Siak Kota dan Tokoh Kecamatan Mempura menggelar pertemuan dengan Calon Gubernur nomor urut 1 Syamsuar yang dipusatkan di Posko Relawan Kecamatan Siak, Selasa 17 April 2018.

Pada pertemuan itu tidak ada tanya jawab antara Paslon dan tokoh Masyarakat. Hanya saja, Calon Gubri Nomor urut 1 Syamsuar pada pertemuan itu menceritakan hasil kunjungan selama melakukan kampanye dialogis di 12 kabupaten kota di Provinsi Riau.

"Kunjungan yang kami lakukan di setiap Kampung adalah guna melihat kondisi yang sebenar kita yang ada di 12 Kabupaten kota di Riau," katanya.

Selama kampanye dialogis itu, Syamsuar mengaku turut merasakan suka duka saat melihat kondisi masyarakat di 12 kabupaten kota di Riau

"Dari apa yang kami lihat, Alhamdulillah, Kabupaten Siak lebih baik jika dibandingkan daerah lain, dan kita sebagai masyarakat Siak patut bersukur," ujarnya.

Menurutnya, jika dibandingkan, pembangunan dan perkembangan sektor lain di daerah lain dengan Siak, Siak sudah lebih baik.

Sebab itu, Syamsuar memohon doa restu dari semua pihak demi kesejahteraan masyarakat Riau.

'Lillahi ta Alla, saya maju demi kesejahteraan masyarakat. Kasian kita, masyarakat di Provinsi Riau ini masih banyak tertinggal," ungkapnya.

Sebagai contoh, kata Syamsuar, Kabupapten Bengkalis yang menjadi yang terkaya di Riau namun pembangunannya sangat jauh tertinggal.

"Oleh sebab itu, apa yang kita buat di Kabupaten Siak ini, itu jugalah yang menjadi keinginan masyarakat lainnya. Agar daerah mereka bisa dibangun seperti Siak," lanjutnya.

Terkait dengan Bandara, sebelumnya sudah direncanakan oleh Arwin akan dibangun di wilayah Kecamatan Koto Gasib.

"Apa yang menjadi cita cita pak arwin itu, akan kita lanjutkan. Apalagi Walikota Pekanbaru tidak masalah, jika bandara dibangun di wilayah Siak," jelasnya.

"Kita tidak mau, Bandara Sultan Siak ini dialihkan ke wilayah pangkalan sana nantinya," sambungnya.

Sebab menurutnya, jika bandara dibangun di Siak, maka akan mempermudah embarkasi bagi jemaah haji.

Sementara terkait Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) Siak, hingga kini belum ada dukungan dari pihak Provinsi Riau.

Tidak hanya KITB, kawasan lain juga begitu. Seperti jalan menuju Bono, hingga kini belum ada perhatian dari Provinsi Riau.

"Masuk ke bono saja, masih berlumpur, siapa mau berwisata ke sana," terangnya.

Sebab itu, Syamsuar berharap berharap dukungan sepebuhnya dari masyarakat Siak.

Pada kesempatan itu, Syamsuar juga memberitahukan kepada tokoh masyarakat Siak, bahwa Siak akan dikunjungkan oleh Raja Bali dalam waktu dekat ini.

"Ini adalah suatu kebanggan bagi masyarakat Siak. Apalagi mereka akan berjumpa dengan raja-raja di Riau.

Kabarnya, Kerajaan Siak ini ada kaitannya dengan Rerajaan Bali. Raja yang akan datang ke Siak adalah raja yang menbela Ustad Abdul Somad saat mendapat masalah beberapa waktu lalu.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id