Aktual, Independen dan Terpercaya


Kordias Pasaribu Dicopot dari Jabatan Ketua DPD PDIP Riau

PDIP-Ilustrasi.jpg
(Kedai Pena)
ombudsman

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu akhirnya harus melepaskan jabatannya sebagai Ketua DPD PDIP Riau.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPD PDIP Riau, Syafaruddin Poti, ia mengaku sudah mendapatkan informasi tersebut dari DPP.

"Namun untuk surat resmi belum sampai ke DPD," ujarnya, Jumat, 13 April 2018.

Dilanjutkan Syafaruddin Poti, untuk sementara jabatan ketua akan dilimpahkan kepada Plh Rokhmin Dahuri sesuai dengan yang diintruksikan oleh DPP PDIP dalam surat yang tertanggal 9 April 2018.

Surat DPP PDIPSurat Tugas dari DPP PDIP terkait pengangkatan Plh Ketua DPD PDIP Riau usai Kordias Pasaribu dibebaskan tugaskan (RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

"Rakerdasus akan digelar Rabu mendatang di Hotel Pangeran untuk secara resmi Plh yang ditunjuk DPP bertugas di Riau," tambahnya.

Saat ditanya alasan pencopotan, Syafaruddin menolak dan mengatakan akan menyampaikan hal tersebut saat Rakerdasus nanti.

"Ada alasan tertentu, Nantilah saat Rakerdasus disampaikan oleh DPP," tuturnya.

Untuk diketahui, Rokhmin merupakan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan pada masa Kepresidenan Megawati, saat ini ia menjadi salah satu petinggi DPP PDIP.

"Nantinya selama menjabat sebagai Plh, Rokhmin akan dibantu oleh dua orang kader PDIP di Riau yakni Hotman Manurung dan Ian Siagian," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id