Aktual, Independen dan Terpercaya


Studio TVRI Tidak Siap, Syamsuar - Edy Natar Batal Tayang

Deklarasi-Syamsuar-Edy.jpg
(Azhar Saputra, Hasbullah Tanjung)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Acara "Kupas Tuntas" menghadirkan Paslon Nomor urut 1 Pilgubri 2018 Syamsuar dan Edy Natar Nasution yang rencananya akan tayang esok hari, Rabu, 7 Maret 2018 dikabarkan batal tayang.

Hal ini disampaikan Ketua Harian Koalisi Riau Bersatu (Karib) T Zulmizan Assagaf dalam siaran pers yang diterima RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 6 Maret 2018.

Dalam siaran pers itu, Zulmizan meminta maaf kepada partisipan dan seluruh pihak yang menantikan acara tersebut.

"Kami minta maaf atas pembatalan ini, dan kami dengar banyak masyarakat yang menantikan acara ini, bahkan cukup banyak tim dan simpatisan yang berencana akan menggelar nonton bareng agar acara ini bisa disaksikan secara lebih luas," ujarnya.

Dijelaskan Sekretaris DPW PAN itu, alasan penundaan tersebut adalah murni akibat ketidaksiapan tim dekorasi di Studio 6 Senayan, Jakarta dan tidak ada unsur politiknya.

"Pihak TVRI melalui Koordinator Berita TVRI Riau Rio Ekaputra, telah menyampaikan penjelasan dan permintaan maaf kepada pasangan Nomor Urut 1 Syamsuar dan Edy Nasution atas penundaan ini dan ini murni karena alasan teknis dari LPP TVRI Nasional, bukan ada unsur politik dan lain sebagainya," tambahnya.

Selain itu, lanjut Zulmizan, KARIB atas nama seluruh tim pemenangan dan Pasangan Syamsuar - Edy Nasution telah menyampaikan komplain kepada pihak TVRI dengan adanya kabar penundaan pada H-1 ini.

Sebab, selain akan mendatangkan dugaan dan spekulasi, cukup besar kerugian di pihak KARIB sebagai konsekuensi penundaan ini.

"Acara ini sepenuhnya adalah atas undangan dan inisiatif dari pihak TVRI, bukan atas usulan atau permintaan dari kami yang disampaikan secara cukup mendadak beberapa hari yang lalu," pungkas Zulmizan.

Diakui Zulmizan, pihaknya menghargai undangan tersebut karena menilai cukup positif bagi upaya percepatan pengenalan figur kandidat dan visi misinya kepada masyarakat.

"Tetapi sebagai konsekuensinya kami juga melakukan jeda kampanye selama beberapa hari dan harus mereskedul jadwal yang sudah tersusun sedemikian rupa," katanya.

Tercatat, setidaknya jadwal kampanye di dua zona yaitu Pekanbaru, Kampar, dan Rohul serta Zona IV Inhil, Inhu, dan Kuansing harus dikorbankan untuk persiapan tersebut.

"Karena kandidat harus sediakan ruang dan waktu yang cukup untuk pembekalan akademis dan simulasi panel, pembenahan sampai kesehatan dan kebugaran dirinya agar jika tampil akan benar- benar prima dan fit," ulasnya.

Pun demikian, jika memang benar ada kendala teknis di pihak TVRI, ia berharap agar segmen acara "Kupas Kandidat" untuk Pasangan Syamsuar dan Edy Nasution tetap dilaksanakan dalam waktu yang sesegera mungkin dan lebih terencana dan terkondisi secara baik dari segala sisinya.

Sedangkan untuk acara "Kandidat Bicara" yang akan tayang di Metro TV pada Kamis 8 Maret 2018 Pukul 19.30-21.00 WIB, Zulmizan menyatakan masih on schedule dan sampai saat ini belum ada perubahan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id