Hari Ini, Yuk Kunjungi Festival Mahligai 2018 di Tepian Danau PLTA Koto Panjang

KETUA-BPD-Desa-Pulau-Gadang.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Danau Koto Panjang Desa Pulau Gadang akan menggelar Festival Mahligai 2018 di tepian mahligai Danau PLTA Koto Panjang Kecamatan XIII Koto Kampar, Besok, Sabtu, 24 Februari 2018.

Ketua Panitia Pelaksana Festival Mahligai 2018 Yuwarlis. E. Bilal kepada Riauonline.co.id menyebutkan undangan telah tersebar di seluruh kecamatan hingga ke Pemerintah Provinsi Riau untuk menghadiri dan meramaikan acara yang berlokasi 600 meter dari jalan lintas Riau- Sumbar ini.

"Rencananya Festival yang pertama kali digelar akan dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah kampar, UPK Kecamatan XIII Koto Kampar, Pemerintahan Desa Pulau Gadang," terangnya, Jumat, 23 Februari 2018, sore.

Dilanjutkannya, undangan juga telah ditujukan kepada pihak sekolah-sekolah yang ada di Desa Pulau Gadang dan Desa Koto Mesjid yakni SDN 006, 007 Pulau Gadang dan SDN 008, 009 Desa Koto Mesjid dan juga terdapat MTS Syikh Ja'far, SMP 04 dan SMA 02 XIII Koto Kampar

Dalam keterangannya, Yuwarlis juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut meramaikan acara Festival Mahligai 2018 di kawasan Tepian Danau PLTA Koto Panjang.

Sementara itu Ketua BPD Desa Pulau Gadang Syofian, MH Dt. Majosati mengatakan acara festival ini merupakan pertama kali diadakan oleh pengurus Pokdarwis dengan harapan pengunjung ke objek wisata di Kabupaten Kampar terus meningkat setiap tahunnya.

"Ketika pengunjung terus meningkat jelas mendatangkan pendapatan bagi masyarakat PAD bagi pemerintah," ungkap Ketua Forum BPD se-Kabupaten Kampar ini.

Ditambahkannya dalam acara festival ini sekaligus pengukuhan Kelompok Sadar Wisata yang baru saja mendapatkan SK dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar.

"Diperkirakan 500-an pengunjung akan memadati tepian mahligai," terang Mantan Kepala Desa Pulau Gadang. (*)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id