Dicandai, Begini Reaksi UAS Saat Disebut Kurus oleh Plt Gubri

Tabligh-Akbar-UAS1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim mengatakan bahwa dirinya sempat melontarkan candaan yang cukup menggelitik kepada dai kondang asal Riau, Ustad Abdul Somad (UAS).

Candaan yang dilontarkannya saat masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Riau mendampingi Arsyadjuliandi Rachman sebagai orang nomor satu di Riau.

"Ketika itu ada acara tabligh akbar Pilkada Riau damai di halaman Masjid Raya Annur, Minggu, 11 Februari kemarin. Saat itu saya berada di sebelahnya (UAS), kemudian Ibu DPRD Riau, dan Kapolda Riau," katanya, Senin, 19 Februari 2018.

Berada tepat duduk di sebelahnya, Wan Thamrin membuka memberikan candaan kepada UAS dengan memintanya berobat ke dokter spesialis penyakit dalam karena kondisi tubuh ustad yang kurus.

"Apa pasal badan kau makin kering macam ni. Berobat lah. Itu banyak di Pekanbaru dokter spesialis penyakit dalam," katanya.

Baca Juga Tak Bisa Datang ke Acara UAS, Plt Gubri Ungkapkan Penyesalannya

Wan Thamrin menambahkan sembari melontarkan candaannya itu, dirinya melanjutkan dengan menggenggam pergelangan tangannya sambil kembali berkata.

"Tak boleh seperti ini. Awak tu kemana-mana. Abis ini kau terbang ke Malaysia lagi kan. Berobat lah," imbuhnya.

Sontak candaan dari Plt Gubernur itu membuat UAS tertawa cekikikan dan kemudian menjawab dengan kata singkat.

"Ia Wak. Nanti saya berobat," sebut UAS yang diulang kembali oleh Wan Thamrin sambil tersenyum lebar.

Menurutnya, sosok UAS tak hanya bagi panutan Riau, melainkan bagi masyarakat Indonesia dan bahkan sosok UAS juga dikagumi di kalangan internasional.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id