Aktual, Independen dan Terpercaya


Syamsuar Kunjungi Korban Kebakaran China Town, Warga: Tak Ramai Lagi Pak Bupati

Syamsuar-dilokasi-kebakaran.jpg
(YOUTUBE RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, SIAK - CALON Gubernur Riau yang juga Bupati Nonaktif Siak, Syamsuar meminta warga untuk bersabar atas peristiwa kebakaran yang menghanguskan pertokoan China Town, Siak. Hal itu disampaikannya saat melihat lokasi terbakarnya Kota Bersejarah Siak itu, Sabtu, 17 Februari 2018.

"Mohon Sabar ya. Ini semua Tuhan yang menentukan," kata Syamsuar.

Syamsuar tampak sedih saat menerima curahan hati warga Tionghoa yang juga menjadi korban kebakaran di pertokoan China Town Siak yang terjadi pada pukul 02.30 WIB, Sabtu, 17 Februari 2018.

Warga mengaku sangat sedih karena kebakaran terjadi di saat perayaan Imlek. "Pak Bupati, hari ini adalah hari ulang tahun Toa Pe Kong. Tak bisa ramai lagi Pak Bupati. Kita punya harta sudah tak ada," ujar warga Tionghoa menyesalkan terjadinya peristiwa tersebut.

Baca Juga Kota Bersejarah Depan Istana Siak Ludes Terbakar Saat Perayaan Imlek

Mendengar keluh kesah warga tersebut, Syamsuar meminta Pemerintah Kabupaten Siak untuk menyediakan Posko untuk warga yang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran tersebut. Posko tersebut akan dipusatkan di Gedung Tengku Maharatu Siak dan Kelenteng.

Sebelumnya, kebakaran menghanguskan pertokoan di China Town, Jalan Sultan Ismail, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, pada pukul 02.30 WIB, dini hari tadi. Diketahui, sumber api berasal dari Toko Prima. Sementara, akibat kebakaran ini sebanyak 70 bangunan ruko hangus terbakar.

Kabid Pemadam Kebakaran Siak Arsip, Irwan Proyatna mengatakan telah mengarahkan 40 personel dari Damkar dengan 3 unit mobil damkar serta satu unit mesin portable untuk memadamkan kebakaran tersebut. Pemadaman juga dibantu oleh 30 personel dari Polses Siak, 4 orang dari Koramil 03/Siak dan dibantu masyarakat setempat.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id