Aktual, Independen dan Terpercaya


Waduh, Ratusan Driver Online Datangi Kantor DPRD

Demo-Driver-Online.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/Hasbullah Tanjung)

Laporan : Hasbullah Tanjung

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ratusan driver online Pekanbaru berkumpul di depan gedung DPRD Riau, Jalan Sudirman, Senin, 5 Februari 2018. Massa aksi ini menuntut ketidakadilan yang kerap terjadi kepada mereka.

Dikatakan Korlap Aksi, Berta Simanjuntak, ada beberapa tuntutan yang diminta massa aksi, diantaranya, menuntut pemanggilan terhadap instansi yang berkaitan.

"Segera pertemukan kami dengan taksi konvensional, Organda, Angkasa pura, dan pihak keamanan bandara untuk mediasi mekanisme penjemputan offline dan tidak berbayar kepada kerabat dan keluarga kami di bandara," sorak seorang orator.

Selain itu, massa juga menuntut agar seluruh driver online bisa mencari nafkah dengan tenang dan aman tanpa adanya ancaman intimidasi lagi.

Lebih lanjut, massa juga membeberkan beberapa kasus terkait pemukulan, sweeping dan intimidasi yang kerap dilakukan oknum-oknum tertentu, seperti yang terjadi pada 20 Agustus 2017 lalu di Mall SKA.

Tampak beberapa spanduk berjejeran di antara massa aksi, seperti spanduk bertuliskan bertuliskan "berikan keadilan kepada driver online", "transportasi online sangat dibutuhkan", serta spanduk bertuliskan #savedriveronline.

Sebelumnya, massa aksi sudah melakukan longmarch dengan rute dari lapangan Purna MTQ, dan berakhir di depan kantor DPRD.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan massa masih berorasi di depan kantor DPRD dan Kapolresta Pekanbaru beserta puluhan aparat keamanan tampak berjaga-berjaga di depan pagar.

Untuk mengurangi kemacetan, pihak kepolisian mengalihkan lalu lintas ke jalan mekar sari, terkhusus kepada taksi konvensional guna menghindari aksi kerusuhan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id